Home > Olahraga > Balap > Inilah Alasan Marquez Gagal di MotoGP Seri Inggris

Inilah Alasan Marquez Gagal di MotoGP Seri Inggris

Silverstone – Salah satu pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, meraih hasil yang benar-benar mengecewakan ketika melakoni lanjutan MotoGP musim 2017 seri Inggris. Pasalnya Marquez harus gagal menyelesaikan balapan tersebut.

Inilah Alasan Marquez Gagal di MotoGP Seri Inggris

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone Minggu 27 Agustus 2017 malam WIB itu, Marquez sebenarnya memulai race dengan performa yang sangat mengesankan. Bahkan mereka sempat berada di posisi tiga besar hingga balapan hanya menyisahkan enam lap lagi.

Akan tetapi, situasi kurang menguntungkan harus diterima oleh Marquez ketika mesin motornya mengalami masalah. Kondisi tersebut pun memaksa Marquez harus keluar lintasan, dan tak mampu melanjutkan balapan.

Situasi tersebut pun memberikan pengaruh yang sangat signifikan terhadap posisi Marquez di klasemen sementara MotoGP 2017. Saat ini, Marquez berada di tempat kedua atau berjarak sembilan poin dari pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso.

Meski gagal menyelesaikan balapan di MotoGP Inggris, nyatanya tidak benar-benar membuat Marquez kecewa berat. Marquez berujar bahwa dirinya hanya kurang beruntung saja ketika melakoni balapan di MotoGP Inggris.

“Saya hanya kurang beruntung saja di balapan ini (MotoGP Inggris). Sebab, saya merasa bahwa kecepatan motor kami sangat luar biasa, dan tak ada masalah besar terhadap mesin kami,” ucap Marquez sebagaimana diberitakan Crash pada Senin (28/8/2017).

“Bahkan saya merasa bahwa kondisi mesin kami pada balapan ini sangat baik, bahkan lebih baik dari beberapa balapan sebelumnya. Akan tetapi, saya benar-benar tak mengerti mengapa hal itu (kerusakan mesin) terjadi,” tuntas pembalap berjuluk Baby Alien tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Valentino Rossi Targetkan Kemenangan di Seri MotoGP Selanjutnya

Valentino Rossi Targetkan Kemenangan di Seri MotoGP Selanjutnya

Sachsenring – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memasang target tinggi setelah meraih podium kedua ...