Home > Ragam Berita > Internasional > Fasilitas Militer Suriah di Hama Diserang Jet Tempur Israel

Fasilitas Militer Suriah di Hama Diserang Jet Tempur Israel

Hama – Sejumlah jet tempur Israel menghantam sebuah fasilitas militer di Hama, sebelah barat Suriah, menewaskan dua orang.

Fasilitas Militer Suriah di Hama Diserang Jet Tempur Israel

Menurut salah seorang komandan militer Suriah, Provinsi Hama terletak di sekitar 46 kilometer sebelah utara Homs. “Serangan pada Kamis, 7 September 2017, telah menimbulkan kerusakan,” ujarnya sebagaimana diberitakan AFP pada Jumat (8/9/2017).

Juru bicara Angkatan Bersenjata Israel menolak membicarakan mengenai laporan serangan udara tersebut. “Kami tidak bisa berkomentar soal operasi militer,” ucapnya singkat.

Baca juga: Emine Erdogan Serahkan Bantuan Kemanusiaan kepada Pengungsi Rohingya

Sementara itu beberapa laporan media menyebutkan, jet pembunuh Israel itu melancarkan serangan terhadap gudang senjata kimia Suriah. “Gempuran udara itu dilancarkan semalam terhadap Pusat Penelitian dan Studi Ilmu Pengetahuan Suriah di dekat Hama,” The Guardian melaporkan.

Beberapa pentolan oposisi Suriah menerangkan, serangan itu dilakukan oleh setidaknya empat jet tempur Israel. Pada Agustus 2017, Kepala Staf Angkatan Udara Israel Amir Eshel mengatakan, pasukannya melakukan serangan udara terhadap konvoiu senjata di Suriah untuk Hizbullah. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kanada Dikabakan Segera Lakukan Penjualan Ganja Secara Bebas

Kanada Dikabakan Segera Lakukan Penjualan Ganja Secara Bebas

Ottawa – Kanada menjadi negara kedua setelah Uruguay yang mengizinkan penjualan ganja untuk alasan rekreasional ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135