Home > Olahraga > Balap > Performa Aleix Espargaro di Motegi Mendapat Pujian dari Bos Aprilia

Performa Aleix Espargaro di Motegi Mendapat Pujian dari Bos Aprilia

Motegi – Rider kebanggaan Aprilia Gresini, Aleix Espargaro kembali tampil impresif di MotoGP 2017. Pada MotoGP seri Jepang yang dihelat di Sirkuit Motegi, Minggu 15 Oktober 2017 siang WIB, rider Spanyol itu sukses finis ketujuh. Balapan sendiri berlangsung dalam kondisi trek basah.

Performa Aleix Espargaro di Motegi Mendapat Pujian dari Bos Aprilia

Dengan musim ini tinggal menyisakan tiga seri lagi, Espargaro kini bercokol di peringkat 12 papan klasemen. Hal ini terbilang luar biasa, mengingat motor RS-GP Aprilia belum terlalu kompetitif jika dibandingkan motor para rival.

Dari 15 seri yang telah dihelat di musim ini, Espargaro telah tujuh kali finis di 10 besar. Pada seri sebelum Motegi, eks andalan Suzuki Ecstar itu juga sukses finis di posisi enam. Bos Aprilia, Romano Albesiano pun memuji setinggi langit pencapaian ini.

“Raihan Aleix di Motegi tentu kian memperjelas konsistensi kami, kami membuktikan kalau kami bisa konsisten finis di 10 besar. Kemarin adalah akhir pekan yang amat positif buat kami, kami tampil bagus sejak sesi latihan bebas dan kualifikasi,” tutur Albesiano seperti dimuat laman resmi Aprilia.

“Kami juga telah menunjukkan perkembangan, Kami kini kompetitif di situasi trek basah, ataupun di situasi trek setengah basah dan kering. Ini jelas perkembangan yang sangat positif. Sam Lowes (rekan setim Espargaro) juga meraih poin dari Motegi, jadi ini adalah akhir pekan yang positif bagi kami,” terangnya.

Lowes sendiri berhasil di posisi 13 di Motegi. Namun, rider asal Inggris yang sudah dipastikan akan terdepak dari Aprilia di akhir musim ini tersebut masih terpuruk di dasar klasemen rider MotoGP 2017. Lowes baru mengoleksi lima poin di musim ini. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sauber Akhirnya Beberkan Nama Pembalap untuk Musim Depan

Sauber Akhirnya Beberkan Nama Pembalap untuk Musim Depan

Hinwill – Tim Formula One (F1) asal Swiss, Sauber, kabarnya akan mulai mengumumkan siapa saja ...