Home > Ragam Berita > Nasional > Warga Tebet : “Ganti Gubernur Malah Jadi Banjir”

Warga Tebet : “Ganti Gubernur Malah Jadi Banjir”

Jakarta – Badan Penanggulangan Bencana Provinsi (BPBD) DKI Jakarta melalui akun media sosial Twitter menginformasikan bahwa hujan yang mengguyur wilayah DKI pada hari Senin (11/12/2017) kemarin disertai angin kencang serta kilat dan petir dengan intensitas sedang hingga lebat.

Warga Tebet : "Ganti Gubernur Malah Jadi Banjir"

Warga Tebet : “Ganti Gubernur Malah Jadi Banjir”

Akun Twitter BPBD juga menyebutkan beberapa titik di DKI jakarta yang diguyur hujan lebat seperti Tanah Abang, Menteng Senen, Johar Baru, Cempaka Putih, Cakung, Pulogadung, Jatinegara, Duren Sawit, Kramatjati, Pasar Rebo, Ciracas, Cipayung, Pasar Minggu, Pancoan, Tebet, Setiabudi, dan Pesanggrahan.

Ada pula kejadian dahan pohon yang patah di Taman Honda, Tebet, Jakarta Selatan. Dilansir dari laman Warta Kota, di sekitar lokasi hanya terlihat dua petugas PPSU saja.

“Sekitar pukul dua siang, bukan tumbang, tapi cuma dahan pohon patah aja. Tadi sempat macet tapi sudah kita tangani,” kata Sugeng, personel PPSU Kelurahan Tebet Timur.

Baca juga : Banjir di DKI, Sandiaga : “Allah Lagi Kirim Hujan”

Kejadian serupa juga terjadi di Jalan Minangkabau, Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan. Personil PPSU Kelurahan Pasar Manggis yang terlihat juga sebanyak 2 orang saja.

“Temen-temen belum pada tiba, baru berdua aja. Tunggu tim dulu baru dibereskan,” kata Arik, personel PPSU Pasar Manggis.

Hujan deras yang disertai angin juga mengguyur Jalan Casablanca, Tebet, Jakarta Selatan. Ketinggian air berkisar 30 sampai 50 sentimeter.

Genangan tersebut juga sampai masuk ke rumah warga. Salah satunya bernama Yanti.

“Dulu zaman Ahok enggak banjir sampai masuk ke rumah begini. Ganti gubernur malah jadi banjir,” ucap Yanti kesal.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Ustad Zulkifli Menyebut Polisi Takut Kualat Kalau Berurusan Dengan Ulama

Ustad Zulkifli Menyebut Polisi Takut Kualat Kalau Berurusan Dengan Ulama

Jakarta – Polisi melakukan pemeriksaan terhadap Ustad Zulkifli Muhammad Ali di Gedung Bareskrim Siber Polri, ...