Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Tegaskan Kesehatan Setya Novanto Bakal terus Dipantau Dokter

KPK Tegaskan Kesehatan Setya Novanto Bakal terus Dipantau Dokter

Jakarta – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang mengatakan dokter KPK akan memantau kesehatan semua tahanan yang menempati Rumah Tahanan Kelas 1 Jakarta Timur Cabang Rutan KPK, Jalan Kuningan Persada Kav. 4, Jakarta Selatan.

KPK Tegaskan Kesehatan Setya Novanto Bakal terus Dipantau Dokter

Hal itu, ujarnya, memperlihatkan bahwa terdakwa korupsi proyek kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) Setya Novanto tak luput dari pantauan dokter KPK.

“Dokter KPK memantau kesehatan semua tahanan, tidak hanya yang bersangkutan (Setya),” kata Saut pada Sabtu (16/12/2017).

Saut menyatakan, KPK meminta Setya dan tahanan lainnya rutin melatih fisik setiap hari. Tujuannya untuk tetap menjaga stamina tubuh sekaligus menghilangkan rasa bosan.

Baca juga: Puluhan Pelampung Pendeteksi Tsunami Dikabarkan Sudah Tidak Berfungsi

Ada beragam latihan fisik yang disarankan KPK, seperti bermain ping pong atau mengitari ruang terbuka setiap harinya. “Walau mungkin kadang mereka bisa jadi bosan karena ruangannya tidak sebesar rumah gym di luar,” ujar Saut.

Bila bosan, aktivitas yang disarankan Saut adalah menonton televisi sambil bercengkerama atau bersosisalisasi satu dengan lainnya. Selain itu, bisa juga para tahanan, tak terkecuali Setya, membersihkan ruangan atau salat bersama.

Menurut Saut, pengawas tahanan memantau seluruh kegiatan para tahanan secara periodik ketika tak ada sidang atau pemeriksaan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

KSPI Bakal Deklarasikan Capres di Hari Buruh

KSPI Bakal Deklarasikan Capres di Hari Buruh

Jakarta – Peringatan Hari Buruh alias May Day selalu diperingati oleh para buruh setiap tahunnya. ...