Home > Hiburan > Gosip > Sedih, Begini Kondisi Mantan Jagoan Aktor Laga Advent Bangun

Sedih, Begini Kondisi Mantan Jagoan Aktor Laga Advent Bangun

Jakarta – Bagi Anda yang besar di era tahun 1980-an pasti mengenal sosok Advent Bangun. Ya, dia adalah salah satu aktor laga senior Tanah Air, yang biasa menjadi lawan main aktor Barry Prima.

Sedih, Begini Kondisi Mantan Jagoan Aktor Laga Advent Bangun

Sudah puluhan judul film laga yang dibintangi aktor asal Tanah Karo, Sumatera Utara ini.

Namun kini, kondisi Advent Bangun justru sangat menyedihkan. Dia tergolek lemah dan harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, karena menderita gagal ginjal.

Menurut penuturan sang istri yang ditemui pada Kamis (18/1/2018), Advent Bangun belum diperkenankan pulang setelah menjalani cuci darah karena masih membutuhkan transfusi darah.

“Belum, kondisinya belum memungkinkan, karena kemarin muntah-muntah. Kan kalau orang cuci darah harus makan banyak, tapi kemarin kurang, jadi muntah-muntah sehingga harus tambah darah,” kata istri Advent Bangun, Lois Sinulinga.

Namun demikian, kondisi Advent telah berangsur baik dan bisa kembali berkomunikasi meski jarum infus masih menempel di tubuhnya.

Sejak beberapa tahun terakhir memang kondisi kesehatan mantan atlet nasional karate ini terus menurun, dan pada pertengahan 2017 lalu harus menjalani cuci darah secara rutin sebanyak dua kali dalam setahun.

“Persisnya kurang tahu ya tapi mulainya itu tahun 2005 tetapi habis masa itu juga sebenarnya masih biasa saja cuma mungkin karena faktor umur juga,” jelas Lois.

“Memang cuci darah karena gagal ginjal. Jadi bukan karena ada penyakit baru, tapi gagal ginjal. Kemarin kurang minum jadi kondisinya kurang. Kalau enggak ditambah transfusi enggak bisa cuci darah,” pungkasnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Indro Warkop Tak Kuasa Menahan Tangis Saat Melepas Kepergian Sang Istri

Indro Warkop Tak Kuasa Menahan Tangis Saat Melepas Kepergian Sang Istri

Jakarta – Raut kesedihan tampak jelas di wajah komedian senior, Indro Warkop saat pemakaman sang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135