Home > Ragam Berita > Nasional > Ketua Umum PAN Menyebut Habib Rizieq Sebagai Tokoh Umat

Ketua Umum PAN Menyebut Habib Rizieq Sebagai Tokoh Umat

Jakarta – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menyarankan agar 4 partai melakukan koalisi, yakni Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Keadilan Sejahtera) untuk bertarung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Ketua Umum PAN Menyebut Habib Rizieq Sebagai Tokoh Umat

Zulkifli Hasan

Usulan tersebut disambut baik oleh partai yang bersangkutan, salah satunya Partai Amanat Nasional (PAN). Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, mengakui bahwa pihaknya menerima dan berterima kasih atas usulan yang disampaikan oleh Rizieq Shihab tersebut.

“Tentu kami terima pandangan berbagai kalangan. Apalagi, sekaliber Habib Rizieq yang merupakan tokoh umat,” kata Zulkifli di Jakarta, Jumat (23/03/2018).

Zulkifli pun menyadari bahwa tidak ada partai yang dapat sendirian untuk mengusung calon presiden. Oleh karena itu, pihaknya masih terus melakukan penjajakan dengan partai lain juga untuk melakukan koalisi.

Baca juga : Amien Rais Sebut Polisi Sedang Bersandiwara Soal Novel Baswedan, Ini Kata Wakapolri

Untuk saat ini, Zulkifli menuturkan bahwa pihaknya hanya sebatas melakukan manuver pertemuan dan komunikasi secara informal dengan partai yang lainnya.

Alasannya pertemua formal untuk membahas koalisi baru dapat dimulai pada April 2018 mendatang. Dengan demikian, koalisi partai bakal dapat mengerucut pada Mei 2018 mendatang.

“Tiga (pasangan), bisa, satu bisa, tetapi perlu keajaiban. Maksimal dua (pasangan),” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Minahasa Tenggara Diguncang Gempa Berkekuatan 5,4 SR

Minahasa Tenggara Diguncang Gempa Berkekuatan 5,4 SR

Minahasa – Gempa bumi dengan kekuatan 5,4 skala Richter (SR) melanda Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi ...