Home > Ragam Berita > Nasional > Panglima TNI dan Ketua DPR Kunjungi Gereja Santa Lidwina Yogyakarta

Panglima TNI dan Ketua DPR Kunjungi Gereja Santa Lidwina Yogyakarta

Yogyakarta – Pasca terjadinya penyerangan terhadap jemaat Gereja Santa Lidwina Bedog, Sleman, Yogyakarta, pada Minggu (11/2/2018) pagi, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo langsung bertolak ke Yogyakarta setelah berkunjung ke Batam.

Panglima TNI dan Ketua DPR Kunjungi Gereja Santa Lidwina Yogyakarta

Setelah dari Lanal Batam, rombongan langsung bertolak ke Bandara Hang Nadim, Batam pada hari Minggu (11/2/2018) siang pukul 12.30 WIB.

Setelah tiba di Bandara Hang Nadim pukul 13.30 WIB, rombongan Panglima TNI dan Ketua DPR langsung terbang menuju Lanud Adisudtjipto, Yogyakarta, yang ditempuh selama dua jam.

Seperti diketahui sebelumnya, seorang pria yang kemudian diketahui bernama Suliyono asal Krajan Rt. 02 Rw. 01 Kandangan Pesanggrahan Banyuwangi, Jawa Timur, menyerang secara membabi-buta dengan menggunakan golok panjang yang dibawanya terhadap sejumlah jemaat Gereja Santa Lidwina Bedog yang sedang melakukan misa.

Akibat penyerangan tersebut, empat orang terluka termasuk Romo Prier SJ yang sedang memimpin misa, dan Aiptu Munir dari Polsek Gamping yang hendak menangkap pelaku.

Pelaku sendiri terpaksa dilumpuhkan dengan cara di tembak karena membahayakan nyawa orang lain, dan langsung dibawa ke RS UGM. (samsul arifin – harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Harapan AHY untuk Partai Demokrat di Pemilu 2019

Inilah Harapan AHY untuk Partai Demokrat di Pemilu 2019

Jakarta – Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) untuk Pemilukada 2018 dan Pilpres 2019 Partai ...