Home > Olahraga > Bola > Thierry Henry Sarankan Rashford Segera Hengkang dari Manchester United

Thierry Henry Sarankan Rashford Segera Hengkang dari Manchester United

Manchester – Dari 25 kali tampil di Liga Primer Inggris, Marcus Rashford, setengahnya masuh sebagai pemain cadangan. Ini membuat performanya turun drastis dan mengurangi kesempatannya bermain.

Thierry Henry Sarankan Rashford Segera Hengkang dari Manchester United

Marcus Rashford

Thierry Henry, mantan striker Arsenal yang kini jadi pengamat, menyarakan agar pemain timnas Inggris berusia 20 itu pindah klub untuk menambah jam terbangnya sebagai pemain muda. Jika tidak, maka ia akan selamanya jadi cadangan di tangan pelatih Jose Mourinho.

Isu masa depan Rashford di Old Trafford belakangan menjadi salah satu pemberitaan media-media Eropa. Rashford merupakan produk akademi Man United yang dipromosikan Louis van Gaal pada pertengahan musim 2015-2016.

Pemain berusia 20 tahun itu terus berkembang dalam satu setengah tahun terakhir. Tapi, kini nasib Rashford tak menentu sejak kedatangan Alexis Sanchez. Pasalnya, posisi sayap kiri seolah sudah paten menjadi milik Sanchez. Sementara itu Rashford harus bersaing dengan Anthony Martial dan Juan Mata di posisi sayap kanan.

Sepanjang tahun 2018, striker asal Inggris itu tak pernah bermain lebih dari 19 menit dalam ajang Liga Primer Inggris. Ini juga yang membuat Thierry Henry, menyarankan Rashfrod untuk meninggalkan Setan Merah. “Salah satu hal terpenting bagi saya adalah Anda harus bermain,” kata Henry.

“Anda tidak bisa berada di bangku cadangan dan kehilangan permainan, hilang kesempatan belajar tentang permainan dan menghentikan momentum itu, dan contohnya adalah Rashford,” ucap Henry. Henry menyarankan agar Rashford mencari klub baru yang memberikan peluangnya selalu tampil.

“Rashford punya talenta besar dan ia telah memberi kesan yang baik bagi semua orang,” kata Redknapp. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Meunier Optimis Belgia Tembus Semifinal

Meunier Optimis Belgia Tembus Semifinal

Moskow – Bermain apik dilaga pertama kualifikasi grup membuat Thomas Meunier optimis dengan kans timnya ...