Home > Ragam Berita > Nasional > Abraham Samad Sebut Ada Parpol Yang Inginkan Dirinya Jadi Cawapres

Abraham Samad Sebut Ada Parpol Yang Inginkan Dirinya Jadi Cawapres

Jakarta – Mengenai nama yang masuk bursa Pilpres 2019 ternyata hingga kini masih panas dibahas, yang terbaru ialah Abraham Samad yang mengaku dilirik sejumlah partai politik terkait posisi cawapres.

Abraham Samad Sebut Ada Parpol Yang Inginkan Dirinya Jadi Cawapres

Saat ditemui di Warung Daun, dirinya mengungkapkan jika “Ada beberapa partai politik yang pernah mengontak. Tapi sekali lagi saya dalam posisi begini, apapun ya di manapun masyarakat memberikan amanah kita, maka itu menjadi kewajiban konstitusional,”

Dirinya menilai bahwa sudah sejatinya kewajiban konstitusional tersebut tak bisa ditolak. Samad menyatakan kewajiban konstitusional juga bukan sekedar menjadi capres atau cawapres.

“Jadi tidak ada warga negara yang bisa menolak kewajiban konstitusional. Apa yang disebut kewajiban konstitusional ketika masyarakat memberikan amanah ketika anda diberi amanah menjadi ketua KPK anda tidak bisa menolaknya, dan itu kewajiban konstitusional,” ujarnya.

Akan tetapi walaupun telah mengaku bahwa sudah ada partai yang menawarkan, namun Samad enggan menyebut partai mana yang membangun komunikasi itu.

“Ada beberapa, tapi kan tidak perlu disampaikan, yang jelas saya bukan orang partai. Bukan orang yang punya duit, apa partai-partai itu tetap mau terus melanjutkan mencalonkan saya? Itu jadi pertanyaan,” ucap Abraham.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Mengaku Dimintai Jatah Cawapres Oleh Demokrat

Gerindra Mengaku Dimintai Jatah Cawapres Oleh Demokrat

Jakarta – Pertemuan antara Prabowo Subianto Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikabarkan tak akan ada pembahasan ...