Home > Ragam Berita > Nasional > Ditanya Peluang Maju Capres, Menteri Susi : “Yang Mau Milih Siapa ?”

Ditanya Peluang Maju Capres, Menteri Susi : “Yang Mau Milih Siapa ?”

Jakarta – Sejumlah nama menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 sudah mulai bermunculan. Sejumlah persiapan, baik dari para calon maupun dari partai politik, pun juga sudah mulai terlihat. Sejumlah partai pun ada yang sudah mendeklarasikan dukungannya pada para calon.

Ditanya Peluang Maju Capres, Menteri Susi : "Yang Mau Milih Siapa ?"

Menteri Susi Pudjiastuti

Ketika fenomena tersebut dicoba ditanyakan kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, ia hanya menjawabnya dengan santai sembari tertawa. Menurutnya dia tidak punya partai dan menegaskan bahwa dirinya hanya seorang pembantu Presiden.

“Yang mau milihnya siapa? lewatnya partai mana? di Indonesia kan tidak bisa, saya kan tidak punya partai dan saya kan cuma pembantu Presiden sudah,” kata Susi di Kawasan Widya Chandra, Jakarta, Sabtu (07/04/2018).

Meski begitu, Menteri Susi tidak menampik bahwa jika nantinya dirinya mendapatkan panggilan negara makan dia akan mulai mempersiapkan diri. Sebab dirinya ingin menjadi seorang warga negara Indonesia yang baik.

Baca juga : Menteri Susi Bantah Pengakuan TGB Sewa 20 Bus Untuk Aksi 212

“Kalau negara membutuhkan seluruh warga negara harus siap ya toh, masa kamu diminta oleh negara tidak siap ya harus siap. Tapi kalau kamu tanya saya, ya partainya mana sayakan cuma pembantu Presiden itu saja, cuma jadi lulusan SMP kelas 2 SMA sudah jadi Menteri sudah mau apalagi,” jelasnya.

Oleh karena itu Menteri Susi menegaskan bahwa untuk maju ke langkah selanjutnya harus dilihat dulu siapa yang akan mengusungnya dalam pemilihan Presiden nanti. Menurut dia untuk calon Presiden yang cocok Indonesia membutuhkan orang berwibawa, pintar, berkarakter, dan berkharisma.

“Ya yang mau mempersyaratkan yang mau ajukan ini siapa dulu? Saya ini cuma pembantu Presiden titik,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Citilink Bantah Kabar Pesawatnya Hilang dari Radar

Citilink Bantah Kabar Pesawatnya Hilang dari Radar

Surabaya – Maskapai penerbangan Citilink Indonesia membantah kabar bahwa pesawatnya dengan nomor penerbangan QG 801 ...