Home > Ragam Berita > Nasional > Ancam Serang Warga Kalimantan, Pria Ini Diringkus Densus 88

Ancam Serang Warga Kalimantan, Pria Ini Diringkus Densus 88

Tarakan – Pria misterius yang mengancam akan menembaki warga Kota Tarakan, Kalimantan Utara, dengan memamerkan senjata api yang dimilikinya, akhirnya diringkus Detasemen Khusus 88 Mabes Polri.

Ancam Serang Warga Kalimantan, Pria Ini Diringkus Densus 88

Menurut Kepala Polres Tarakan, AKBP Yudhistira, pria misterius itu diringkus pada Kamis dini hari (17/5/2018) di rumah indekosnya di Kelurahan Karang Anyar, Tarakan. “Malam tadi sudah diamankan tim Densus dan sudah dibawa. Saat ini kami melakukan sterilisasi,” kata AKBP Yudhistira.

Pelaku ditangkap bersama berbagai barang bukti, seperti pistol revolver, amunisi, pisau dan buku panduan jihad ISIS.

Seperti diberitakan sebelumnya, ancaman serangan teror itu beredar dalam sebuah rekaman video berdurasi dua menit 20 detik. Video ini beredar luas melalui berbagai media sosial.

Pada rekaman video itu terlihat seorang pria misterius memamerkan senjata api jenis pistol dan sebilah pisau kecil serta buku panduan jihad ala ISIS.

Dalam video ini, pria ini tak berani menampilkan wajahnya. Sepanjang merekam video, dia hanya sibuk memasukkan butir demi butir peluru ke dalam pistol sembari melontarkan pernyataan-pernyataan akan melakukan serangan teror.

Baca juga: KPBB Layangkan Somasi kepada Gubernur DKI Jakarta

“Inilah alat-alat untuk kalian, yang akan saya pergunakan untuk amaliah, Inshaallah, Daulatul Islam Baqiyah, ya amirul mukminin Abu Bakr Al baghdadi. Kami ikhwan yang ada di Kalimantan Utara, daerah Tarakan, selalu menyambut seruan-seruan jihad untuk penegakan agama di Nusantara ini,” kata pria itu sembari memamerkan pisau dan pistol.

Pria misterius itu menyatakan, akan menembak kepala orang-orang yang yang telah melontarkan fitnah pada kelompoknya, jika tidak segera meminta maaf. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

SBY Tidak Hadir Dalam Sidang Tahunan MPR 2018

SBY Tidak Hadir Dalam Sidang Tahunan MPR 2018

Jakarta – Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY tidak hadir dalam Sidang ...