Changchun – Pada umumnya, bahan kayu menjadi pilihan utama apabila ingin membangun rumah-rumahan untuk mainan sang anak. Akan tetapi, seorang pria asal Provinsi Jilin, Tiongkok, memiliki ide yang unik untuk membuat rumah-rumahan.

Pria bernama Zhang memilih mi instan sebagai bahan dasar rumah bermain. Alasan mengapa ia memilih mi instan adalah hal tersebut mengingatkan dirinya akan kegemarannya sejak kecil.

Zhang mengakui bahwa dirinya menggilai mi instan sejak masih kanak-kanak. Akan tetapi, impiannya untuk menyantap mi instan sebanyak-banyaknya tak pernah terwujud.

Karena itulah, ia membangun rumah bermain dari mi instan. Rencananya, rumah-rumahan itu diperuntukkan bagi calon bayinya.

Zhang memilih mi instan yang sudah kadaluarsa sebagai bahan utama rumah bermain. Bahan tersebut sengaja ia pilih agar tidak membuang-buang makanan yang tak lagi bisa dikonsumsi. Selain itu, bentuk mi instan yang mirip dengan bata memudahkan Zhang untuk menyusun rumah bak batu bata.

Untuk satu rumah bermain, Zhang menghabiskan sekitar 2000 mi instan. Ia mendapatkan mi instan kadaluarsa dari temannya yang notabene seorang distributor mi instan. Selain itu, ia juga menggunakan 20 kaleng lem sebagai perekat mi instan.

Ia membutuhkan waktu selama empat hari untuk merampungkan rumah bermainnya itu. Rumah tersebut memiliki luas sekitar 4 meter persegi. Zhang memasang tiga bingkai jendela dari kayu dan kamar tidur di rumah tersebut. Tak luput, ia pun juga memasang lukisan karyanya sendiri sebagai penghias rumah bermain untuk sang anak kelak. (Elhas-harianindo.com)