Dortmund – Stadion Signal Iduna Park akan menjadi saksi pertemuan antara Borussia Dortmund kontra Barcelona FC dalam perhelatan perdana Liga Champions musim 2019/2020. Laga tersebut akan dimulai pada Rabu (18/09/2019) pukul 02.00 WIB.

Hingga jornada keempat La Liga, Barcelona memiliki capaian yang cukup bagus. Mereka berhasil menang dua kali dalam tiga laga terakhir. Pekan lalu, Blaugrana berhasil menundukkan Valencia dengan hasil akhir 5-2. Capaian itulah yang menjadi modal utama Barcelona dalam bertandang ke Jerman nanti.

Di lain pihak, Borussia Dortmund juga sedang memiliki performa yang prima di kancah Bundesliga. Pada musim ini, Die Borussen berhasil meraih posisi kedua di klasemen sementara liga domestik. Dari empat laga, mereka sudah menang tiga kali dan hanya kalah sekali. Terakhir, mereka baru saja unggul atas Bayer Leverkusen dengan skor 4-0.

Laga Rabu nanti merupakan pertemuan ketiga antara Barcelona dengan Borussia Dortmund. Dua pertemuan sebelumnya terjadi pada babak final UEFA Super Cup 1997. Pada leg pertama, Barcelona unggul 2-0 atas Borussia Dortmund. Sementara di leg berikutnya mereka bermain imbang dengan skor 1-1.

Dengan agregat 3-1, Barcelona keluar sebagai jawara UEFA Super Cup 1997. Dalam laga Rabu nanti, Akankah Barcelona mengulang kembali kesuksesan para pendahulu mereka? (Elhas-harianindo.com)