Home > Olahraga > Bola > Jurgen Klopp Tak Ingin Publik Bandingkan Moh Salah Dengan Cristiano Ronaldo

Jurgen Klopp Tak Ingin Publik Bandingkan Moh Salah Dengan Cristiano Ronaldo

Liverpool – Salah seorang Winger Liverpool, Mohamed Salah memang menunjukkan penampilan yang amat gemilang di musim ini. Beberapa gelar individu telah diraih oleh pemain yang berasal dari Mesir ini. Salah telah merebut gelar Sepatu Emas Premier League, Pemain Terbaik Premier League versi PFA dan versi FWA. Dia juga sukses membawa The Reds melaju ke final Liga Champions.

Jurgen Klopp Tak Ingin Publik Bandingkan Moh Salah Dengan Cristiano Ronaldo

Dalam final Liga Champions yang berlangsung di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev pada Minggu (27/5/2018) dini hari WIB, Liverpool akan bertemu dengan Real Madrid. Tak sedikit yang menyebut laga final kali ini bisa menentukan Ballon d’Or antara Salah ataupun megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Meskipun demikian, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menganggap terlalu berlebihan apabila membandingkan Salah dengan Ronaldo. Pasalnya, Ronaldo masih memiliki prestasi yang jauh lebih banyak apabila dibandingkan dengan Salah.

“Mo menunjukkan musim yang fantastis. Namun, Cristiano bermain 15 musim seperti ini. Dia seperti sudah mencetak 47 ribu gol, angka yang fantastis,” kata Klopp seperti dilansir Soccerway.

“Mengapa kita harus membandingkan? Di masa Pele, tak ada yang membandingkan Pele dengan pemain lain dan bertanya, ‘Apakah pemain ini sebagus Pele?'” lanjutnya.

Klopp menilai bahwa saat ini ada Lionel Messi dan Ronaldo yang tampil mendominasi dalam beberapa tahhun terakhir ini. Pasalnya, dua pemain tersebut selalu berada di posisi yang bagus dalam mencetak gol.

“Ballon d’Or selalu ada di antara mereka. Itu memang pantas. Saat mereka berhenti bermain, kami akan kehilangan mereka. Saya tak akan membuat cerita baru mengenai Salah dan Ronaldo,” ucapnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi Stuttgart vs Dortmund, Sabtu 20 Oktober 2018

Prediksi Stuttgart vs Dortmund, Sabtu 20 Oktober 2018

Jakarta – Sedangkan dari Bundesliga akhir pekan ini, ada Stuttgart yang akan menjamu Dortmund. Laga ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135