Home > Ragam Berita > Nasional > Ratna Sarumpaet Singgung Dana Rp 23 Triliun, Bank Dunia Angkat Bicara

Ratna Sarumpaet Singgung Dana Rp 23 Triliun, Bank Dunia Angkat Bicara

Jakarta – Bank Dunia akhirnya angkat suara dengan lemparkan bantahan terhadap pernyataan Ratna Sarumpaet tentang adanya transfer Rp 23,9 triliun ke seorang bernama Ruben P.S. Marey. Bank Dunia menyatakan tak pernah melakukan transaksi keuangan dengan pihak perorangan di Indonesia.

Ratna Sarumpaet Singgung Dana Rp 23 Triliun, Bank Dunia Angkat Bicara

Melalui keterangan resminya hari ini, Bank Dunia menuliskan bahwa “Terkait dengan tuduhan yang keliru baru-baru ini, bahwa Bank Dunia terlibat transaksi keuangan dengan pihak perorangan di Indonesia, dengan ini Bank Dunia Kantor Jakarta memberikan klarifikasi bahwa tuduhan tersebut tidak benar,”

Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, seorang warga bernama Ruben P.S. Marey mendatangi Ratna Sarumpaet Crisis Center untuk mengadukan soal dana senilai Rp 23,9 triliun di rekeningnya yang raib. Ruben menyebutkan dana tersebut merupakan dana dari para donatur untuk pembangunan dan mengatasi kemiskinan di Papua.

Karena namanya dicatut Ratna Sarumpaet, Bank Dunia pun memberikan klarifikasi sekaligus menjelaskan bahwa Bank Dunia tidak terlibat dalam transaksi seperti yang disebutkan Ruben, dan Bank Dunia bukanlah bank-bank seperti pada umumnya.

“Bank Dunia bukan merupakan bank dalam arti yang biasa. Sistem keseluruhan dari Bank Dunia didesain dan dilaksanakan untuk mendukung upaya penanggulangan kemiskinan serta mendukung pembangunan negara-negara berkembang di dunia, bukan dengan pihak perorangan,” demikian keterangan tertulis tersebut.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Ketum PAN Ajak Sandiaga Silahturahmi Ke Tokoh Aksi Damai 212

Ketum PAN Ajak Sandiaga Silahturahmi Ke Tokoh Aksi Damai 212

Jakarta – Kemarin, Zulkifli Hasan Sebagai Ketum PAN kali ini terlihat bersama calon Wakil Presiden ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135