Home > Ragam Berita > Nasional > Prabowo Sebut Korupsi Di Indonesia Sudah Stadium 4, Begini Kata Moeldoko

Prabowo Sebut Korupsi Di Indonesia Sudah Stadium 4, Begini Kata Moeldoko

Jakarta – Pernyataan dari calon presiden Prabowo Subianto, yang menyebut korupsi di Indonesia sudah seperti kanker stadium empat, mendapat tanggapan dari Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Korupsi, ujar Moeldoko, banyak terjadi di pemerintah daerah.

Prabowo Sebut Korupsi Di Indonesia Sudah Stadium 4, Begini Kata Moeldoko

“Ya, kan kita bisa lihat, korupsi ada di mana sih sekarang?” kata Moeldoko di Kantor Presiden Jakarta, Kamis, (29/11/2018).

“Ada di pemerintahan daerah. Korupsi yang di kementerian relatif tidak ada,” lanjutnya.

Menurut Moeldoko, korupsi yang dilakukan oleh para pejabat di daerah tidak berkaitan dengan kepemimpinan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Ia mengaitkannya dengan otonomi daerah. Dia melanjutkan, jika korupsi banyak terjadi di kementerian, bisa dilihat bahwa ada yang salah dalam kepemimpinan Jokowi.

“Pemegang otoritas para kepala daerah. Tidak semua diurusi (pemerintah pusat).”

“Tapi yang terjadi rata-rata di DPR, Kabupaten, Wali Kota.”

Ketika berpidato di Singapura, Prabowo mengatakan elite pemerintahan Indonesia yang sarat korupsi dan suap-menyuap. Dalam The World in 2019 Gala Dinner di Hotel Grand Hyatt, Prabowo mengatakan korupsi di Indonesia sudah seperti kanker stadium empat.

“Isu utama di Indonesia sekarang adalah maraknya korupsi,” ujar Prabowo saat menjadi pembicara dalam forum internasional itu Selasa malam, 27 November 2018, dalam rilis yang dikirim oleh tim medianya.

Pidatonya, kata Prabowo, didasarkan pada data Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pejabat yang korupsi tak cuma di kalangan elite politik, tapi juga menteri hingga hakim. Prabowo menjelaskan kondisi itu mengakibatkan jurang kesenjangan sosial akar rumput dan pejabat yang sarat rasuah semakin lebar. Karena itu, Prabowo menyebut angka kemiskinan rakyat Indonesia meningkat.

(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Jaksa KPK Sebut Wawan Diduga Menginap di Hotel Bersama Seorang Artis, Siapa?

Jaksa KPK Sebut Wawan Diduga Menginap di Hotel Bersama Seorang Artis, Siapa?

Jakarta – Jaksa KPK M Takdir mengungkapkan bahwa terpidana Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan menyalahgunakan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135