Home > Ragam Berita > Nasional > Polri Nilai Pidato Prabowo Adalah Hal Wajar

Polri Nilai Pidato Prabowo Adalah Hal Wajar

Jakarta – Capres 02 Prabowo Subianto dalam pidato kebangsaanya menyatakan ingin membangun kepolisian yang sangat didambakan. Bukan sebaliknya, yang justru membuat takut saat hadir di tengah masyarakat. Dia juga mengingatkan agar Polri membela rakyat, bukan individu.

Polri Nilai Pidato Prabowo Adalah Hal WajarPolri Nilai Pidato Prabowo Adalah Hal Wajar

Merespons hal itu, Karopenmas Div Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo menilai pernyataan Prabowo sebagai hal yang wajar dalam mengeluarkan pendapat. Meski begitu, Dedi mengatakan, Polri memiliki catatan yang baik seperti sukses mengamankan sejumlah agenda internasional.

“Itu pendapat pribadi, tapi saya sampaikan fakta dan data. Di tahun 2018, catatan prestasi Polri untuk bangsa dan negara,” kata Dedi usai menghadiri diskusi di Universitas Nasional, Jakarta Selatan, Selasa (15/1/2019).

“Pertama yang di awal tahun, Polri berhasil mengamakan 171 pilkada. Kemudian di 2018, mengamankan event internasional. Asian Games, Para Games. Kita mendapatkan prestasi luar biasa. Kita juga berhasil mengamankan IMF-World Bank di Bali, dipuji ratusan negara,” lanjut Dedi.

Baca juga: Bupati Sragen Berikan Komentar Terkait Pidato Prabowo

Dari keberhasilan Polri mengamankan agenda internasional tersebut, Dedi menegaskan, pihaknya netral di Pilpres 2019. Ia menyebut prioritas Polri untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Artinya kontribusi kita kepada bangsa dan negara itu menjadi taruhan yang utama. Keamanan kita, kita merupakan negara teraman nomor 9 di dunia. Kemarin kita juga (dapat informasi) dari Menteri Pariwisata, menjadi nomor 5 teraman di dunia,” ucap Dedi. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Berada di Palembang, Wiranto Bicara Soal Pemimpin Brengsek

Berada di Palembang, Wiranto Bicara Soal Pemimpin Brengsek

Jakarta – Apel siaga Pengawas Pemilu 2019 di Palembang, Sumatera Selatan, dipimpin langsung oleh Menko ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135