Barcelona – Pembalap Tim Renault, Daniel Ricciardo, mengaku kecewa karena telah gagal meraih poin di Formula One (F1) Grand Prix (GP) Spanyol 2019, pada Mingg 12 Mei 2019 kemarin. Ricciardo kesulitan untuk finis di posisi 10 besar agar bisa membawa pulang poin dari balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya itu.

Daniel Ricciardo Akui Tidak Puas dengan Hasil F1 GP Spanyol 2019

Tercatat, Ricciardo hanya mampu mencapai garis finis dengan berada di urutan ke-12 atau hanya naik satu peringkat dari posisi startnya yang dimulai dari posisi ke-13. Hal tersebut tentu sangat membuat Ricciardo kecewa.

Akan tetapi, hal yang paling mengecewakannya lagi adalah Ricciardo melihat Carlos Sainz mampu finis di urutan kedelapan, padahal saat race berlangsung ia sempat menyalip pembalap McLaren tersebut. Ia menilai dirinya telah salah menggunakan komponen saat masuk ke pit stop di akhir lap ke-24.

“Jujur saja, saya frustrasi. Saya melihat Sainz finis di urutan kedelapan. Kami berhasil melewati dia di akhir stint pertama, tetapi kemudian kami memasang komponen hard, sementara dia memasang medium, dan menyalip saya saat outlap,” terang Ricciardo sebagaimana diberitakan Motorsport pada Senin (20/5/2019).

Usai seri Spanyol itu, Ricciardo pun mendapatkan pelajaran yang berharga. Ia merasa timnya harus lebih berani untuk mengambil keputusan agar tidak kembali salah dalam memilih komponen ketika balapan berlangsung.

“Kami harus terus berusaha dan tampil lebih baik, mencoba dan mencari tahu apa yang bisa kam pelajari dari ini. Mengapa kami memasang kompon hard dan bukan medium. Apakah kami terlalu berhati-hati? Kalau ya, mungkin ke depannya kami harus lebih berani,” pungkasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)