Gol Siluman di Liga Jerman

(Foto : dailymail)

Hoffenheim – Gol kontroversial lahir dari penyerang Bayer Leverkusen pada lanjutan Bundesliga semalam. Seperti dilansir dari Mail Online (Jumat, 18/10/2013), kemenangan Bayer Leverkusen yang unggul 2-1 atas tuan rumah Hoffenheim harus ternoda akibat terungkapnya gol Stefan Kiessling yang seharusnya tidak sah. Apabila dilihat dari rekaman video, gol kedua Leverkusen tersebut memang terjadi dengan cara yang tidak lazim.

Pada situasi corner kick di menit ke-70, Kiessling mengheading bola kiriman Gonzalo Castro. Namun arah sundulannya hanya menyamping dari gawang. Bola mengarah ke papan reklame di belakang gawang dan memantul hingga kemudian bergulir masuk ke gawang yang dijaga oleh Koen Casteels. Para pemain Leverkusen dan Hoffenheim pun siap melanjutkan pertandingan. Tetapi Anehnya, Felix Byrch selaku wasit yang bertugas pada laga tersebut mengesahkan gol itu dan menyatakan kedudukan menjadi 2-0 bagi tim tamu. Hoffenheim jelas murka dan mengajukan protes kepada wasit, sebuah laporan yang masuk bahkan hingga saat ini pihak Hoffenheim masih menuntut agar dilakukan tanding ulang kepada otoritas sepakbola tertinggi Jerman, DFB.

Terlepas dari hasil kontroversial tersebut, kini Bayer Leverkusen untuk sementara memimpin klasemen sementara Bundesliga. Leverkusen sukses menggeser Bayern Munchen yang baru nanti malam menggelar pertandingan. Menurut Anda, apakah yang harus dilakukan agar hal semacam ini tidak terulang lagi dalam sepakbola? Apakah tekn ologi terbaru semacam sensor di gawang perlu di adakan?. (Rini Masriyah – HarianIndo.Com)