Home > Gaya Hidup > Lelah Jadi Manusia, Bule ini Hidup Sebagai Kambing

Lelah Jadi Manusia, Bule ini Hidup Sebagai Kambing

Swiss – Manusia diciptakan sebagai makhluk yang paling sempurna di dunia. Namun tahukah anda bahwa ada orang-orang yang merasa lelah hidup sebagai manusia?
Lelah Jadi Manusia, Bule ini Hidup Sebagai Kambing
Adalah Thomas Thwaites, seorang bule yang merasa lelah hidup sebagai manusia dan memilih untuk “berubah” menjadi kambing. Ia berada di Pegunungan Alpen Swiss selama tiga hari untuk melakukan aksi yang ia sebut “liburan sebagai manusia” itu. Thomas bahkan telah menyiapkan liburannya dengan sangat baik.

Pertama-tama, ia memiliki alat khusus yang membuatnya bisa berjalan di empat kaki seperti teman-temannya di alam liar. Tak cuma itu, dia juga punya perut buatan yang memungkinkannya makan rumput seperti kambing lain.

“Tujuanku adalah mengambil liburan dari rasa sakit dan khawatir karena kesadaran manusia yang bisa merasakan penyesalan dari masa lalu dan khawatir tentang masa depan,” katanya. Thomas sendiri merupakan seorang desainer konseptual yang tertarik dengan bagaimana teknologi dapat memenuhi keinginan manusia.

Namun rupanya, menjadi seorang kambing bukan berarti tak memiliki kekhawatiran. Thomas sering harus mengejar kawanannya di atas pegunungan berbatu dan khawatir akan terpeleset. “Aku bisa mengikuti mereka mungkin hanya sejauh satu kilometer di migrasi turun pegunungan berbatu lalu mereka akan meninggalkanku menjadi debu,” ceritanya. “Jadi aku menghabiskan hariku mencoba untuk menemukan mereka dan akhirnya kami bertemu kembali, dan itu cukup menyenangkan.”

Adapun pengalaman Thomas selama tiga hari tersebut telah ditulisnya dalam sebuah buku berjudul “GoatMan; How I Took a Holiday from Being Human”. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

BNN Tegaskan Puluhan Jenis Narkoba Diedarkan di Seluruh Tanah Air

Kenali Ciri-Ciri Pemakai Narkoba Menurut BNN

Jakarta – Tim gabungan dari Polda Metro Jaya berhasil menggagalkan upaya penyelundupan sabu seberat I ...