Home > Ragam Berita > Miris, Perempuan Islam Berhijab Menjadi Sasaran Tindak Kejahatan Di London

Miris, Perempuan Islam Berhijab Menjadi Sasaran Tindak Kejahatan Di London

London – Aksi teror ISIS di Timur Tengah ternyata berdampak serius pada kehidupan umat muslim di tanah Eropa, salah satunya di Inggris. Ternyata, angka kriminalitas terhadap kaum muslim di Kota London meningkat pesat dalam setahun terakhir. Bahkan mencapai angka 70 persen.

Miris, Perempuan Islam Berhijab Menjadi Sasaran Tindak Kejahatan Di London

Inside Out London, sebuah organisasi pengawas kejahatan di ibu kota Inggris, melaporkan bahwa angka kejahatan sektarian meningkat. Kemarin (7/9) kelompok tersebut menyatakan bahwa tindak kriminal yang menyasar perempuan muslim melonjak. Kini para muslimah London tidak hanya menjadi sasaran ancaman, tapi juga aksi kejahatan.

Mulai dari diludahi, dipukul, hingga dibakarnya jilbab yang menutupi kepala para muslimah. Rata-rata, menurut Inside Out London, target serangan berlatar Islamofobia itu adalah muslimah yang memakai jilbab atau penutup wajah. Sebab, pakaian muslimah menjadi salah satu ciri yang paling kasatmata untuk membedakannya dengan yang lain.

Ironisnya, pelecehan terhadap muslimah tidak hanya dilakukan oleh laki-laki, tapi juga perempuan.”Kejahatan itu harus segera dihentikan,” tegas Inside Out London. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ridwan Kamil Tegaskan Belum Dapat Kabar dari Golkar

Golkar Telah Tetapkan Usung Ridwan Kamil?

Jakarta – Kader Partai Golkar di Jawa Barat dikejutkan dengan beredarnya surat penetapan dari Ketua ...