Home > Teknologi > Internet > Ingin Jalankan WhatsApp Lewat PC atau Laptop ? Begini Cara Instalnya

Ingin Jalankan WhatsApp Lewat PC atau Laptop ? Begini Cara Instalnya

Jakarta – Setelah lama dinanti, para pengguna personal computer (PC) akhirnya bisa menggunkan aplikasi WhatsApp.

Ingin Jalankan WhatsApp Lewat PC atau Laptop ? Begini Cara Instalnya

CEO WhatsApp, Jan Koum, menyampaikan lewat akun Facebooknya pada Rabu (21/1/2015), apabila WhatsApp versi desktop telah resmi dirilis.

Lalu bagaimana cara menginstall aplikasi populer tersebut di PC Anda?

Para pengguna ternyata tidak perlu mengunduh apapun. Anda hanya tinggal mengakses layanan itu melalui web browser.

Itu berarti, pengguna hanya perlu memiliki browser di perangkat PC. Untuk masa awal peluncurannya, Koum meminta pengguna untuk menjalankan aplikasi tersebut melalui peramban milik Google, yaitu Google Chrome.

Guna mengaktifkan fitur WhatsApp di PC, pengguna diminta untuk mengunjungi laman https://web.whatsapp.com menggunakan browser Google Chrome tersebut. Yang harus dilakukan sebelumnya adalah memperbarui aplikasi WhatsApp dari toko aplikasi platform masing-masing.

Di situs tersebut, pengguna akan diminta untuk melakukan login menggunakan QR Code yang ada melalui aplikasi WhatsApp versi terbaru. Caranya, dari aplikasi masuk ke menu “WhatsApp Web” untuk memindai (scanning) QR Code yang tampil di https://web.whatsapp.com di browser Google Chrome.

Pengguna memang tidak usah melakukan pendaftaran baru untuk menggunakannya karena fitur web tersebut hanya merupakan perpanjangan dari ponsel. Artinya, semua pesan akan tetap aktif di smartphone Anda. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Ini Alasan Menkominfo Blokir Telegram

Ini Alasan Menkominfo Blokir Telegram

Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informatika melakukan pemblokiran terhadap Telegram karena dianggap banyak bermuatan hal-hal ...