Home > Ragam Berita > Nasional > Dugaan Bocoran Soal Unas SMA 2016 Tanpa Kunci Jawaban Dijual Rp 1 Juta

Dugaan Bocoran Soal Unas SMA 2016 Tanpa Kunci Jawaban Dijual Rp 1 Juta

Banyuasin – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2016 di tingkat SMA memang akan dilaksanankan sebentar lagi, dan isu mengenai kebocoran soal pun sudah menggema seperti beberapa tahun sebelumnya. Untuk harganya, akan bervariasi mulai dari 1juta rupiah hingga 3 juta rupiah tergantung ada tidaknya kunci jawaban.

Dugaan Bocoran Soal Unas SMA 2016 Tanpa Kunci Jawaban Dijual Rp 1 Juta

Seperti yang dilansir okezone, Minggu (3/4/2016), salah satu pelajar SMA di Banyuasin yang berinisal A mengatakan bahwa jika soalnya saja tanpa kunic jawaban maka akan ditawarkan harga 1 juta rupiah, dan jika komplit dengan jawaban akan bisa mencapai 3 juta rupiah. Peajar itu menambahkan bahwa harga tersebut memang cukup mahal namun jika dibeli secara urunan maka takkan terlalu.

Si A menuturkan bahwa untuk soalnya bisa dikirmkan via e-mail baik itu yang sstem CAT ataupun LJK. Namun, A pun menambahkan bahwa dirinya masih meragukan dan dirinya akan berunding dengan teman-temannya terlebih dahulu.

Secara terpisah, Kepada Dinas Pendidikan Banyuasin Umar Usman pun menegaskan bahwa dirinya yakin jika adanya bocoran soal itu merupakan akl-akalan oknum saja untuk bisa menipu pelajar. Umar menambahkan bahwa jika ingin memperoleh nilai yang baik maka harus belajar dengan baik pula dan berdoa, serta tak terpengaruh dengan isu tersebut. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Bakal Segera Lakukan Pemeriksaan Terhadap Sandiaga

Polisi Bakal Segera Lakukan Pemeriksaan Terhadap Sandiaga

Jakarta – Polisi kemungkinan memeriksa Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno setelah selesai meminta keterangan rekan ...