Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Politik : Rizal Ramli Tanggapi Isu Pencopotan Menteri Susi

Berita Politik : Rizal Ramli Tanggapi Isu Pencopotan Menteri Susi

Jakarta – Menko bidang Kemaritiman dan Sumber Daya, Rizal Ramli, berpendapat jika negara ini akan mengalami kerugian apabila mengganti Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Berita Politik : Rizal Ramli Tanggapi Isu Pencopotan Menteri Susi

“Indonesia butuh orang yang berani melawan illegal fishing dan mafia ini,” kata Rizal saat konferensi pers di kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, Selasa (5/4/2016).

Rizal menambahkan, memang ada pihak-pihak yang tidak menyukai Susi karena kinerjanya. Terutama para beking dari kapal-kapal yang ditenggelamkan oleh pemerintah atau mereka menjadi bagian dari mafia perikanan.

“Mereka lobi macam-macam kalau bisa bu Susi digusurlah dari kabinet,” ungkap Rizal.

Menurut Rizal, wajar saja apabila ada masalah saat perubahan terjadi, karena perubahan memang membutuhkan penyesuaian. Ia mengungkapkan memang Pemerintah saat ini fokus membenahi dan membantu nelayan agar memiliki peralatan yang memadai. Salah satunya adalah penyediaan asuransi BPJS bagi nelayan.

“Biayanya hanya 18 ribu, kurang dari harga sebungkus rokok, tapi kalau ada apa-apa keluarganya dapat uang, sakit juga dirawat,” ucapnya. Selain itu juga akan dibangun Kampung Nelayan, yang hijau, bersih dan nyaman, sehingga membuat hidup nelayan lebih bagus. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Novel Baswedan Bantah Kesaksian yang Diberikan Miryam Dalam Sidang

Novel Baswedan Bantah Kesaksian yang Diberikan Miryam Dalam Sidang

Jakarta – Penyidik Komisi Pemverantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan membantah kesaksian mantan anggota Komisi II ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis