Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Drone Koalisi AS Gempur Pabrik Bom Milik ISIS

Berita Internasional : Drone Koalisi AS Gempur Pabrik Bom Milik ISIS

Azaz – Militer Turki menginformasikan bahwa dua militan ISIS tewas karean serangan dua drone MQ-1 predator. Peswat tanpa awak tersebut milik koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS). Keduanya diterbangkan dari Incirlik, Turki, dengan target pabrik bom ISIS.

Berita Internasional : Drone Koalisi AS Gempur Pabrik Bom Milik ISIS

Dua MQ-1 berangkat pada Sabtu 30 April 2016 dengan target bangunan di Suriah. Gedung tersebut dipakai untuk memproduksi bahan peledak dan bom mobil. Sebagaimana diberitakan Middle East Monitor pada Senin (2/5/2016), gedung itu terletak di Kota Azaz, Suriah.

Selain itu, militer Turki yakin beberapa anggota ISIS terjebak di dalam gedung tersebut. Hal tersebut terjadi setelah serangan udara koalisi Amerika.

Sementara itu, selama 18 bulan terakhir, pasukan koalisi pimpinan AS melepaskan 11 ribu serangan udara. Pesawat tempur mereka pun telah terbang 89 ribu kali untuk mendukung operasi di Irak dan Suriah.

Operasi militer Negeri Paman Sam pun diprediksi menelan biaya hingga USD 12 juta (setara dengan Rp 158,2 miliar). Serangan tersebut pun diyakini telah menghancurkan lebih dari 23 ribu target milik militan ISIS. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Delegasi Militer Qatar Bakal Memperlajari Sistem Persenjataan Strategis Indonesia

Delegasi Militer Qatar Bakal Memperlajari Sistem Persenjataan Strategis Indonesia

Doha – Delegasi Angkatan Bersenjata Qatar bekal menyambangi mengunjungi Indonesia. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis