Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terbaru : Pelaku Pemerkosaan Kini Bisa Terancam Hukuman Mati

Berita Terbaru : Pelaku Pemerkosaan Kini Bisa Terancam Hukuman Mati

Jakarta – Pemerintah sepakat untuk menjatuhkan hukuman maksimal berupa hukuman mati bagi para pelaku pemerkosaan atau pencabulan. Kesepakatan ini dicapai pada rapat koordinasi antarmenteri di kantor Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Selasa (10/5/2016).

Berita Terbaru : Pelaku Pemerkosaan Kini Bisa Terancam Hukuman Mati

Yasonna H. Laoly selaku Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia yang hadir dalam rapat koordinasi itu mengungkapkan jika hukuman terhadap pelaku pemerkosaan akan ditingkatkan dari 15 tahun menjadi 20 tahun penjara, bahkan sampai hukuman seumur hidup.

“Bahkan hukuman mati bila korban sampai meninggal dunia,” kata Yasonna di Gedung Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Jakarta, Selasa (10/5/2016).

Sementara itu, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menambahkan, selain pemberatan hukuman, identitas pelaku kejahatan seksual juga akan dipublikasikan ke masyarakat luas.

“Sehingga publik tahu orang tersebut melakukan hal di luar kemanusiaan,” kata Puan.

Dalam rapat koordinasi tersebut, Pemerintah juga membahas mengenai opsi hukuman kebiri bagi pelaku pemerkosa. Namun pemberian hukuman kebiri pada pelaku belum diputuskan. Sebab, para menteri masih menunggu keputusan rapat terbatas yang akan dipimpin Presiden Joko Widodo. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Menerima Jika Memang Warga DKI Tidak Menghendakinya Memimpin

Sandiaga Menerima Jika Memang Warga DKI Tidak Menghendakinya Memimpin

Jakarta – Apapun hasil dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua, Calon wakil gubernur DKI ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis