Home > Gaya Hidup > Tips > 5 Bahan Alami Pembersih Wajah Tanpa Efek Samping

5 Bahan Alami Pembersih Wajah Tanpa Efek Samping

Jakarta – Membersihkan kotoran yang menempel di wajah biasanya dilakukan dengan sabun dan pembersih muka. Sayangnya, sabun tersebut mengandung bahan kimia yang justru bisa memberi efek buruk pada wajah.

5 Bahan Alami Pembersih Wajah Tanpa Efek Samping

Oleh karena itu, berikut Harian Indo berikan beberapa bahan alami sebagai solusi untuk kulit wajah yang kotor agar bersih namun tetap lembut seperti dilansir dari metrotvnews.com (Selasa, 17/5/2016).

1. Susu mentah
Susu mentah adalah cari terbaik untuk menghilangkan sel kulit mati dan menghidrasi kulit. Pembersih alami ini membantu meringankan iritasi kulit dan menyembuhkan luka.

2. Gula
Selain sebagai pemanis, gula juga dapat membantu mengelupas kulit dan membersihkan kulit secara lembut. Bubuk gula halus mampu bekerja dengan lembut pada kulit dan membantu menghilangkan sel kulit mati. Pijatlah wajah dengan campuran gula dan gel lidah buaya untuk hasil maksimal.

3. Pepaya
Buah yang kaya akan nutrisi, vitamin, dan karotenoid ini bekerja sebagai pembersih dan menimbulkan efek kilau yang baik. Campurkan beberapa potong pepaya dengan madu organik untuk dijadikan masker.

4. Oatmeal
Kandungan saponin dalam oatmeal berperan sebagai pembersih alami yang bagus untuk kulit. Campur oatmeal dengan air dan beberapa tetes minyak esensial untuk membersihkan wajah Anda secara menyeluruh.

5. Madu
Madu adalah agen hidrasi yang sangat baik untuk melembutkan kulit, dan menghindari kemerahan atau iritasi. Pijat wajah Anda dengan madu organik baku untuk beberapa menit, diamkan selama beberapa waktu dan kemudian bilas.

5. Minyak kelapa
Minyak kelapa berkhasiat melembabkan dan melembutkan kulit serta membantu untuk menyingkirkan semua kotoran di wajah. Pijat wajah Anda secara lembut dengan sedikit minyak kelapa untuk hasil maksimal.

x

Check Also

Orang Berpendidikan Tinggi Cenderung Gagal Dalam Tes Menyetir

Orang Berpendidikan Tinggi Cenderung Gagal Dalam Tes Menyetir

Jakarta – Studi mengemukakan jika mereka yang berpendidikan tinggi justru cenderung lebih sering gagal dalam ...