Home > Gaya Hidup > Tips > Beberapa Makanan Ini Dapat Membantu Pertumbuhan Rambut

Beberapa Makanan Ini Dapat Membantu Pertumbuhan Rambut

New York – Rambut memiliki bermacam-macam masalah. Mulai rontok, kebotakan, pecah-pecah, dan ketombe. Nah, untuk membikin rambut semakin tebal, sehat, dan bervolume, hal tersebut tidak sulit dilakukan. Sebab, makanan pun yang dikonsumsi sehari-hari mempengaruhi pertumbuhan rambut.

Beberapa Makanan Ini Dapat Membantu Pertumbuhan Rambut

Sebagaimana dibritakan Naturallycurly pada Selasa (1/6/2016), Berikut ini beberapa makanan sehat dan nikmat yang dapat membantu dalam pertumbuhan rambut.

Bayam dan Brokoli
Kedua jenis sayuran hijau ini memiliki kandungan akan vitamin C yang tinggi, juga kaya akan vitamin K dan Kalsium. Kandungan-kandungan tersebut dapat membantu untuk memperkuat akar rambut agar tidak mudah rontok dan menipis. Selain itu kandungan air yang tinggi dari bayam dan brokoli dapat menjaga kelembapan rambut

Kacang-kacangan (Lentil)
Kacang-kacangan merupakan salah satu makanan yang merupakan sumber protein yang kaya zat besi dan dapat membantu mempertahankan pertumbuhan dan kesehatan rambut. Tanpa adanya protein, rambut akan jadi lemah dan mudah rontok, selain itu pertumbuhan rambut pun melambat.

Ubi Jalar
Ubi Jalar memiliki kandungan vitamin A dan beta karoten yang dapat membantu pertumbuhan rambut dan rambut untuk tetap kuat. Selain itu ubi jalar juga baik untuk kulit karena kandungan antioksidannya

Alpukat
Alpukat ini memiliki sifat untuk melembabkan kulit kepala dan batang rambut. Kandungan berupa vitamin C , B6 dan E serta kandungan antioksidan dapat melindungi rambut dari kerusakan akar dan sel rambut.

Jus Lidah Buaya
Lidah buaya memang sudah lama dikenal bagus untuk rambut. Kandungan H20 dapat membantu mencegah rambut kering dan dapat mengurangi jumlah ketombe serta merangsang untuk menumbuhkan rambut. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis