Home > Travel & Kuliner > Ada Nisan Berbentuk Alat Kelamin Pria Yang Menjadi Tujuan Wisata di Latvia

Ada Nisan Berbentuk Alat Kelamin Pria Yang Menjadi Tujuan Wisata di Latvia

Daugavpils – Batu nisan biasanya akan dibuat berbentuk persegi atau berbentuk simbol-simbol keagamaan dengan diukir nama orang yang dikuburkan di makam tersebut. Namun di Kota Daugavpils, Latvia, ada sebuah makam dengan bentuk yang unik, berbentuk alat kelamin pria.

Ada Nisan Berbentuk Alat Kelamin Pria Yang Menjadi Tujuan Wisata di Latvia

Nisan berbentuk alat kelamin pria ini terletak di pemakaman lintas agama Viski di Latvia. Dilansir dari situs Visit Daugavpils, Jumat (22/7/2016), nisan berbentuk unik ini justru dijadikan salah satu tujuan wisata oleh pemerintah setempat.

Beberapa kisah dan mitos juga turut berkembang terkait nisan berbentuk penis ini. Salah satunya menyebutkan bahwa nisan tersebut adalah makam dari seorang pria yang tidak setia kepada istrinya.

Namun cerita ini dibantah oleh Janine Kursite, profesor sekaligus sejarawan dari Universitas Latvia. Menurut Janine, ia bersama rekan peneliti lainnya menemukan sebuah tulisan di nisan yang terbuat dari batu granit tersebut. Tulisan itu berbunyi “devica” yang artinya perawan..

Menurut penelitian mereka, sang perawan pemilik makam ini meninggal di usianya yang ke-20 dan hidup diantara rentang tahun 1864-1884.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Wisman Prancis Kini Lebih Senang ke Indonesia dibanding Thailand

Wisman Prancis Kini Lebih Senang ke Indonesia dibanding Thailand

Jakarta – Industri pariwisata Indonesia mendapatkan angin segar. Pasalnya, program Wonderful Indonesia sukses masuk Top ...