Home > Teknologi > Gadget > Kartu Grafis Nvidia GTX Titan X Segera Dirilis

Kartu Grafis Nvidia GTX Titan X Segera Dirilis

Washington – Nvidia memang sudah mengumkan kehadiran kartu grafis berarsitektur Pascal. Namanya adalah Nvidia GTX Titan X. Berdasar informasi, kartu grafis tersebut memiliki kemampuan apik. Yakni, hingga 11 teraflops dari FP32 performance.

Kartu Grafis Nvidia GTX Titan X Segera Dirilis

Itu merupakan peningkatan yang cukup signifikan, yakni sekira 24 persen dari sebelumnya yang hanya 8,9 teraflops di GTX 1080 dan lebih tinggi sebesar 60 persen di Titan X versi orisinal yang hanya 6,6 teraflops.

Sebagaimana diberitakan Ars Technica pada Senin (25/7/2016), Nvidia akan merilis kartu grafis high-end ini pada 2 Agustus di Amerika dan Eropa serta diperkirakan dijual seharga USD1.200 atau Rp15 jutaan.

Terkait dengan performa, Nvidia GTX Titan X ditenagai oleh chip terbaru GP102 yang memiliki inti 3584 CUDA. Sementara itu, perusahan grafis tersebut belum mau mengungkapkan mengenai streaming multiprosessor (SMs), unit tekstur, dan sebagainya.

Jika Nvidia menggunakan arsitektur yang sama dengan chip GP104 (digunakan di GTX 1080 dan GTX 1070) maka diprediksi akan memiliki peningkatan sekira 40 persen di SMs, melebihi GTX 1080. Chip tersebut berjalan di kecepatan minimal 1.417 MHz dan maksimal 1.531 MHz.

Jika dibandingkan dengan generasi Titan sebelumnya, GTX Titan X memiliki peningkatan yang cukup besar dan signifikan sehingga memberikan pengalaman lebih kepada konsumennya, terutama pencinta game berat. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Asus ZenFone 4 Selfie Pro Bakal Segera Beredar di Pasar Indonesia

Asus ZenFone 4 Selfie Pro Bakal Segera Beredar di Pasar Indonesia

Jakarta – Kamera merupakan salah satu fitur yang diincar oleh para pengguna smartphone. Oleh karenanya ...