Home > Ragam Berita > Nasional > Lion Air Lakukan Pemecatan Terhadap 14 Pilotnya Terkait Delay

Lion Air Lakukan Pemecatan Terhadap 14 Pilotnya Terkait Delay

Jakarta – Maskapai penerbangan Lion Air mengambil langkah tegas dengan memecat 14 orang pilotnya terkait delay penerbangan yang sengaja mereka lakukan pada 10 Mei 2016 yang lalu. Manajemen melakukan ini karena keempatbelas pilot tersebut dianggap lalai dalam menjalankan tugasnya.

Lion Air Lakukan Pemecatan Terhadap 14 Pilotnya Terkait Delay

Menurut Direktur Utama Lion Air Edward Sirait, 14 orang pilot yang dipecat ini dianggap dengan sengaja melakukan sabotase dengan tidak menerbangkan pesawat sesuai jadwal sehingga menimbulkan delay dan keresahan penumpang.

“Mereka juga melakukan penghasutan kepada pilot lain yang sedang dan akan bertugas sehingga mengakibatkan delay yang cukup panjang dan menimbulkan keresahan dan kerugian bagi ribuan penumpang serta kerugian materiil dan moril bagi pilot yang bertugas,” ujar Edward di Kantor Lion Air, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (3/8/2016).

Head Legal Lion Air, Haris Arthur mengatakan, 14 orang pilot yang dipecat tersebut telah melanggar peraturan perusahaan yang telah disepakati bersama sebelumnya.

“Maka itu per hari ini perusahaan mengambil tindakan pemberhentian tidak hormat terhadap 14 orang pilot,” jelas Haris.

Pada Selasa (10/5/2016) pagi, ratusan pilot Lion Air melakukan aksi delay penerbangan karena uang transpor untuk pilot tidak diberikan oleh manajemen sejak minggu lalu.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Tiga Orang Ditangkap Densus 88, Diduga Terkait Bom Kampung Melayu

Tiga Orang Ditangkap Densus 88, Diduga Terkait Bom Kampung Melayu

Jakarta – Aparat dari Densus 88 menangkap tiga orang dari tempat berbeda yang diduga ada ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis