Jakarta – Warga di Papua menyambut dengan antusias dan gembira kedatangan rombongan Presiden Joko Widodo saat tiba di Bandar Udara Sentani, Jayapura, Senin (17/10/2016) siang.

Mobilnya Dikejar-Kejar Murid SD, Jokowi Minta Berhenti dan Bagikan Buku Tulis

Para warga terlihat sudah mulai berkumpul di Bandara Sentani yang kemudian menyambut Jokowi dengan marching band begitu orang nomor satu di Republik Indonesia ini keluar dari Bandara.

Keluar dari Bandara, iring-iringan warga juga telah tampak berjajar di pinggir jalan menyambut kedatangan Jokowi ke Papua.

Pada murid SD yang pada saat itu kebetulan telah pulang dari sekolah mengejar mobil yang ditumpangi oleh Jokowi. Mengetahui hal ini, Jokowi meminta mobil berhenti sejenak untuk kemudian Presiden membagi-bagikan buku tulis kepada mereka.

Sepuluh menit kemudian Presiden Jokowi tiba di SD YPPK Bonaventura Sentani untuk memberikan makanan tambahan bagi balita, anak sekolah, dan ibu hamil.

Dalam pidatonya, Jokowi merasa senang akan sambutan dari para murid SD di Papua yang terlihat ceria adan aktif.

“Saya senang sekali melihat anak anak kita ini sangat ceria, sangat aktif dan ramai. Tidak seperti di provinsi lain, di sini saya enggak ngerti,” kata Jokowi.

“Saya tadi sampai tanya Pak Gubernur, kenapa ya anak Papua ini ceria semuanya, kelihatan dinamis,” tambah Presiden.
(samsul arifin – www.harianindo.com)