Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Manfaat Mencuci Muka untuk Wajah

Inilah Manfaat Mencuci Muka untuk Wajah

Jakarta – Jika ingin memiliki kulit wajah yang sehat, ternyata mencuci wajah memegang peranan penting. Seperti yang kita tahu, mencuci wajah sudah menjadi rutinitas wajib untuk perawatan baik untuk pria maupun wanita.

Inilah Manfaat Mencuci Muka untuk Wajah

Namun ada beberapa beda pendapat di kalangan ahli kecantikan, ada yang menyarankan jangan terlalu sering mencuci muka. Namun, hal berbeda disampaikan dr. Aryani Sudharmoni SpKK pada Senin (17/10/2016).

Dia mengungkapkan bahwa mencuci wajah sebaiknya dilakukan sebanyak tiga kali sehari. Apalagi untuk mereka yang berkegiatan outdoor, mengingat Indonesia yang memiliki iklim tropis dengan kelembapan dan suhu tinggi, yang membuat tubuh mengeluarkan minyak serta keringat.

Baca juga: Lima Titik Ini Bakal Bikin Para Perempuan Cepat Terangsang

Karena kelembapan udara yang juga tinggi, minyak dan keringat pun tak bisa mengering sendiri. Ditambah jika memakai makeup dan terkena debu, kotoran yang menempel pun bertambah variasinya. Hal tersebut kalau dibiarkan terus-menerus bisa menyebabkan iritasi kulit.

Tanda-tanda terjadi iritasi pada kulit di antaranya, kulit menjadi kemerahan, pori-pori kulit membengkak dan tersumbat, hingga akhirnya rentan timbul jerawat.

Karena itu, mencuci wajah memegang peranan sangat penting. Setidaknya untuk yang berkegiatan aktif dan outdoor untuk mencuci wajah pada pagi, siang, dan malam hari. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Jangan Pernah Bandingkan Pengalaman Bercinta Dengan Mantan Pada Pasangan

Jangan Pernah Bandingkan Pengalaman Bercinta Dengan Mantan Pada Pasangan

Jakarta – Walaupun Anda dan pasangan sudah bersama dalam waktu yang cukup lama, ada beberapa hal ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis