Home > Unik > Pengadilan Jatuhkan Hukuman 1.503 Tahun Penjara Pada Pria Yang Perkosa Putri Kandungnya

Pengadilan Jatuhkan Hukuman 1.503 Tahun Penjara Pada Pria Yang Perkosa Putri Kandungnya

California – Seorang pria secara mengejutkan mendapatkan hukuman penjara selama 1.503 tahun dari Pengadilan California, Amerika Serikat (AS). Sang pria terbuktu memperkosa putrinya selama 4 tahun. Hukuman ini adalah hukuman penjara paling lama dalam sejarah pengadilan tinggi Fresno.

Pengadilan Jatuhkan Hukuman 1.503 Tahun Penjara Pada Pria Yang Perkosa Putri Kandungnya

(Ilustrasi)

Lewat vonis Hakim Wdward Sarkisian, terdakwa yang saat ini rusia 41 tahun adalah orang yang berbahaya bagi masyarakat dan mencatat bahwa ia tidak pernah menunjukkan penyesalan dan menyalahkan putrinya atas kesulitan yang menimpanya seperti dikutip dari The Guardian, Minggu (23/10/2016).

Sebelum vonis dibacakan pada hari Jumat, seorang juri pada bulan September menyatakan terdakwa bersalah atas 186 tuduhan kejahatan kekerasan seksual yang dialamatkan kepadanya. Tuduhan itu termasuk puluhan kasus perkosaan di bawah umur.

Pria tersebut sempat menolak dua tawaran keringanan hukuman. Sebelum sidang pendahuluan, jika ia mengakui kesalahannya, jaksa akan merekomendasikan hukuman 13 tahun penjara. Kemudian sebelum sidang, ia ditawari hukuman 22 tahun penjara jika mengakui kesalahannya. Namun ia menolak tawaran itu dan mengatakan ia harus bebas dari penjara atas waktu penahanan dirinya.

“Dia merusak masa remajanya dan membuatnya merasa seperti itu adalah kesalahan dia,” kata jaksa Nicole Galstan saat perdebatan untuk hukuman maksimum.

Baca juga: Kalau Merasa Belum Cukup Tajir Jangan Buka Aplikasi Ini

Putusan ini pun sangat kontras dengan kasus baru-baru di Montana, dimana seorang pria yang memperkosa putrinya 12 tahun tidak dikirim ke penjara. Sebaliknya hakim menjatuhkan hukuman percobaan 30 tahun setelah orang itu mengaku bersalah untuk melakukan incest dan memerintahkan dia untuk menghabiskan waktu 60 hari di penjara dan memberikan potongan untuk 17 hari sudah disajikan. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Mahasiswa IPB Ciptakan Tas Ramah Lingkungan Pengganti Plastik

Mahasiswa IPB Ciptakan Tas Ramah Lingkungan Pengganti Plastik

BOGOR – Plastik dianggap sebagai limbah dan tidak berguna lagi bagi sebagian besar masyarakat. Namun ...