Home > Ragam Berita > Nasional > Hukuman 23 Cambuk Untuk Gadis di Aceh Ini Jadi Sorotan Media Luar Negeri

Hukuman 23 Cambuk Untuk Gadis di Aceh Ini Jadi Sorotan Media Luar Negeri

Aceh – Aceh merupakan satu-satunya provinsi di Indonesia yang masih menerapkan hukum syariah secara ketat. Hukuman yang saat ini sudah dijatuhkan antara lain berjudi, minum alkohol, dan hubungan sesama jenis. Baru-baru ini, hukum syariah Islam tersebut kembali diterapkan di Aceh. Ada seorang gadis yang mendapatkan hukuman cambuk pada Senin (31/10/2016) pagi.

Hukuman 23 Cambuk Untuk Gadis di Aceh Ini Jadi Sorotan Media Luar Negeri

Hal tersebut lantaran sang gadis berdiri terlalu dekat dengan kekasihnya. Seperti dilansir di Daily Mail, gadis yang diketahui berusia 20 tahun itu dibawa ke atas panggung yang didirikan di depan sebuah masjid. Dengan didampingi dua perempuan, dia diminta untuk berlutut dan mendapatkan hukumannya.

Sekitar 23 kali cambukan yang dilayangkan ke punggung gadis tersebut. Hukuman pencambukan tersebut pun didepan banyak orang. Hal tersebut membuat gadis tersebut tidak bisa menyembunyikan rasa sakitnya setiap kali cambuk menghantam punggungnya. Tangisannya meledak di tengah riuh rendah keramaian orang.

Baca Juga : FPI : “Anton Medan Goblok, Agama Tak Bisa Dipisahkan Dengan Pancasila”

Ternyata ada enam pasangan yang juga mendapatkan hukuman serupa. Hal tersebut disebabkan karena mereka melanggar hukum Islam yang melarang kemesraan, seperti pelukan dan ciuman, diantara pasangan yang belum menikah.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Habiburokhman Curigai Ada Upaya Bebaskan Ahok Ditingkat Banding dan Kasasi

Habiburokhman Curigai Ada Upaya Bebaskan Ahok Ditingkat Banding dan Kasasi

Jakarta – Pihak Advokat Cintah Tanah Air (ACTA) menilai ada kejanggalan besar dalam penanganan kasus ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis