Home > Ragam Berita > Nasional > Elektabilitas Ahok Turun, Ketua Tim Anies-Uno Bersyukur

Elektabilitas Ahok Turun, Ketua Tim Anies-Uno Bersyukur

Jakarta – Tingkat keterpilihan (elektabilitas) pasangan cagub/cawagub Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat terus menurun. Kondisi ini direspons positif tim pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Elektabilitas Ahok Turun, Ketua Tim Anies-Uno Bersyukur

Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandiaga, Mardani Alisera mengatakan, rilis survei KedaiKOPI (Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia) juga menjadi pelecut semangat timnya menggenjot elektabilitas Anies-Sandi.

”Pertama, kita beri apresiasi pada KedaiKOPI karena merilis hasil survei yang cukup lumayan. Kedua, untuk angka memang masih dinamis, tapi bahwa petahana turun dan kita (Anies-Sandi) naik, patut kita syukuri. Saatnya kita fokus pada strategi penguasaan teritorial dan produksi konten kampanye,” kata Mardani pada Senin (31/10/2016).

Menurut Mardani, tim sukses Anies-Sandi sudah memetakan Jakarta dalam 3 zona. Pembagian zona tersebut didasarkan pada demografis penduduk. Tim sukses pasangan yang diusung oleh Gerindra dan PKS tersebut juga sudah mempersiapkan rencana mereka ke depan untuk memenangkan pasangan yang mereka usung.

Baca juga: Anies Layangkan Sindiran kepada Agus Terkait Pengalaman

”Ada 3 zona konsentrasi. Pembagian zona tersebut secara umum dilihat dari demografi, daerah dengan penduduk yang banyak jadi prioritas. Sudah ada data awal dan saat ini sedang treatment. Nanti di pertengahan November kita akan lakukan survey dan evaluasi sehingga di pertengahan Desember diharapkan sudah akan solid,” ujar politisi PKS tersebut.

Dari hasil survei terbaru KedaiKOPI, elektabilitas Ahok-Djarot masih memimpin alias tertinggi yakni 27,5 persen. Berada di urutan kedua duet Anies-Sandi 23,9 persen atau terpaut 3,6 persen dengan Ahok. Pasangan Agus-Sylvi berada di urutan ke tiga dengan elektabilitas 21 persen. Adapun responden yang tidak tahu atau tidak menjawab 27,5 persen. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

KH Hasyim Muzadi Tegaskan Negara Tidak Memihak Dalam Tangani Kasus Ahok

KH Hasyim Muzadi Tegaskan Negara Tidak Memihak Dalam Tangani Kasus Ahok

Jakarta – Dalam setiap kasus, negara diimbau tidak berat sebelah atau memihak. Sikap netral dan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis