Home > Ragam Berita > Ekonomi > Demo 2 Desember, Ketua API : “100 Ribu Pengusaha Keluar Dari Jakarta”

Demo 2 Desember, Ketua API : “100 Ribu Pengusaha Keluar Dari Jakarta”

Jakarta – Ade Sudrajat selaku Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) menyatakan jika para pelaku bisnis di Jakarta saat ini sedang bersiap‎-siap untuk keluar dari ibu kota. Hal ini sebagai antisipasi dari rencana aksi demo 2 Desember mendatang.

Demo 2 Desember, Ketua API : "100 Ribu Pengusaha Keluar Dari Jakarta"

Ade mengungkapkan, terdapat sekitar 100 ribu pengusaha diperkirakan akan keluar Jakarta jelang 2 Desember. Bahkan saat ini para pengusaha tersebut mulai meninggalkan ibu kota.

‎”Mereka ambil sikap keluar dari Jakarta, ada sekitar 100 ribu pengusaha. Sekarang sudah ada yang jalan,” ujar dia dalam Diskusi Publik dengan tema “Dampak Ekonomi Demo 411 di Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Ade menambahkan, para pebisnis ini pergi ke daerah-daerah yang relatif lebih tenang dan tidak memiliki potensi kerusuhan pada 2 Desember mendatang. Bahkan ada juga yang pergi keluar negeri.

“Pokoknya mereka memilih tidak di Jakarta, mungkin ke Bali, Manado, Jogja, yang relatif tidak terjadi kerusuhan. Ada juga yang keluar negeri ke seperti ke Singapura, itu kan lebih dekat dibandingkan ke Manado‎, tiketnya lebih murah, tapi biaya hidupnya memang mahal,” kata dia.

Menurut Ade, para pengusaha ini mempersiapkan diri untuk keluar dari Jakarta selama 15 hari hingga 20 hari. Namun jika aksi demo 2 Desember nanti tidak sebesar yang diperkirakan, para pengusaha tersebut kemungkinan akan kembali ke Jakarta lebih cepat.

Baca juga: Jelang 2 Desember, Pengusaha Mulai Was-was

“Mereka wait and see. Mereka persiapkan 15 hari-20 hari. Tapi kalau 1 hari ini beres mereka kembali lebih cepat untuk kembali beraktivitas. Karena bunga kredit itu tinggi kalau usaha mereka lama tidak jalan‎ bagaimana,” tandasnya. (Yayan – harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

"Haji Lulung" Antarkan Pria Pengangguran Ini Raih Kesuksesan

“Haji Lulung” Antarkan Pria Pengangguran Ini Raih Kesuksesan

Jakarta – Seorang pengusaha muda bernama Rizki Auliadi (27) dengan pandainya mampu memanfaatkan momen saat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis