Home > Ragam Berita > Ekonomi > Menteri Yang Tak Bisa Berikan Kemudahan Investasi Bakal Didepak

Menteri Yang Tak Bisa Berikan Kemudahan Investasi Bakal Didepak

Jakarta – Pramono Anung selaku Sekretaris Kabinet mengungkapkan jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih belum puas dengan peringkat kemudahan investasi (Ease of Doing Business/EODB) Indonesia berdasarkan survei World Bank. Presiden meminta agar kemudahan investasi terus ditingkatkan.

Menteri Yang Tak Bisa Berikan Kemudahan Investasi Bakal Didepak

OEDB Indonesia pada saat ini berada di peringkat ke-91 dari 189 negara. Selama setahun, peringkatnya terus membaik, yaitu dari 105 menjadi 91. Sebelumnya, peringkat Indonesia berasa di posisi ke-120.

Namun Presiden ingin peringkatnya terus mengerucut hingga berada di bawah peringkat ke-50 pada 2017.

“Kalau enggak, menterinya akan diganti,” kata Pramono di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu (10/12/2016).

Performa Indonesia di peringkat EODB membuat Indonesia masuk kategori 10 negara top performer dalam survei World Bank. Indonesia dinilai memberikan upaya perbaikan demi mendapatkan peringkat EODB yang lebih baik.

Baca juga: Harga Emas Dunia Mengalami Penurunan

Jika dibandingkan dengan negara ASEAN lainnya, Indonesia masih jauh tertinggal. Singapura berada di peringkat ke-2, Malaysia ke-23, Thailand ke-46, Brunei ke-72, dan Vietnam ke-82. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Utang Indonesia Membengkak, Ini Kata Jusuf Kalla

Utang Indonesia Membengkak, Ini Kata Jusuf Kalla

Jakarta – Utang Indonesia diberitakan membengkak, yang disebabkan karena banyaknya proyek-proyek strategis yang sedang dikebut ...