Home > Ragam Berita > Nasional > Pengacara Ahok Pertanyakan Kapasitas Habib Rizieq Sebagai Ahli Agama

Pengacara Ahok Pertanyakan Kapasitas Habib Rizieq Sebagai Ahli Agama

Jakarta – Tim penasihat hukum terdakwa perkara dugaan penodaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), saat ini tengah mempersiapkan sejumlah senjata pamungkas untuk mematahkan tudingan terhadap kliennya.

Pengacara Ahok Pertanyakan Kapasitas Habib Rizieq Sebagai Ahli Agama

Salah satunya adalah dengan mempertanyakan kapasitas Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab selaku ahli agama.

Humphrey R. Djemat, yang merupakan anggota tim penasihat hukum Ahok, menjelaskan, senjata andalan itu akan disampaikan dalam persidangan.

Pada 3 Januari 2017 mendatang, Ahok akan menjalani sidang dengan agenda pemeriksaan saksi.

“Pemeriksaan saksi-saksi adalah pertempuran sesungguhnya, sehingga kami harus berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan pertempuran itu. Saksi-saksi mereka akan kami bongkar habis. Ini yang menentukan untuk memenangkan peperangan nanti,” kata Humphrey, Kamis (29/12/2016).

Humphrey menambahkan, nasib mantan Bupati Belitung Timur itu akan ditentukan saat proses persidangan dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi.

“Inilah pertempuran yang sesungguhnya dan itu akan terbuka. Hakim pun enggak akan berani melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan ketentuan KUHP,” ucap Humphrey.

Baca juga: PGI Tak Tertarik Ikut Komentari Video Ceramah Habib Rizieq

Humphrey sendiri sudah mengecek semua saksi pelapor dalam perkara dugaan penodaan agama yang menjerat Ahok. Ternyata semua saksi pelapor berafiliasi dengan FPI. Tidak ada satu pun saksi pelapor itu yang berasal dari Kepulauan Seribu. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

BEM SI Tuding Aparat Bersikap Represif di Demo 3 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

BEM SI Tuding Aparat Bersikap Represif di Demo 3 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Jakarta – Aksi demo dalam rangka evaluasi 3 tahun Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, kemarin malam ...