Home > Gaya Hidup > Kesehatan > 5 Kesalahan Metabolisme yang Tidak Baik Bagi Program Diet Anda

5 Kesalahan Metabolisme yang Tidak Baik Bagi Program Diet Anda

Jakarta – Apabila Apakah berat badan tidak berkurang meskipun asupan kalori telah dikurangi, bisa jadi enyebabnya adalah konsumsi jumlah kalori yang terlalu sedikit membuat metabolisme menurun.

5 Kesalahan Metabolisme yang Tidak Baik Bagi Program Diet Anda

Ahli nutrisi Anvesha Sharma mengungkapkan, kesalahan metabolisme dapat menyabotase program diet. Apa sajakah kesalahan tersebut? Berikut ulasannya seperti dilansir dari metrotvnews.com, Minggu (1/1/2017):

1. Membakar lemak dan membentuk otot secara bersamaan
Jika Anda melakukan keduanya secara bersamaan, maka akan sulit mencapai tujuan tersebut. Lebih baik berfokus pada satu tujuan terlebih dahulu, baru kemudian mengejar tujuan kesehatan lain.

2. Fokus pada kalori
Kalori bukanlah satu-satunya fokus saat menjalankan program diet. Meskipun ini adalah salah satu jalan pintas untuk menurunkan berat badan, namun keseimbangan pola makan perlu diperhatikan agar tubuh mengurus secara sehat.

3. Melewati waktu makan
Kebanyakan orang melewatkan sarapan untuk menurunkan berat badan. Padahal, jika Anda melakukannya, angka metabolisme akan menurun dan memperlambat kecepatan dalam pembakaran kalori. Selain itu, melewatkan waktu makan juga meningkatkan rasa lapar yang mengarah pada konsumsi kalori berlebih.

4. Tes darah untuk melihat bagaimana keseimbangan hormon metabolisme
Banyak orang berpikir tes darah dilakukan hanya untuk mendiagnosis penyakit. Namun ternyata beberapa faktor seperti kelaparan dan kekurangan energi justru dapat memberi indikasi yang bagus pada aktivitas hormon metabolisme.

Baca juga: Inilah Fakta Ilmiah Mengapa Berhubungan Intim itu Baik Bagi Kesehatan

5. Perbedaan metabolisme berat badan normal dan tidak
Orang yang kegemukan memiliki ketidakseimbangan hormon yang membuat mereka terus merasa lapar. Jadi, jika metabolisme orang normal dengan kegemukan berbeda. Oleh karena itu, sebaiknya pastikan apa yang seharusnya Anda makan dan perbaiki aktivitas tubuh agar keseimbangan hormon terjaga. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Ingin Turunkan Berat Badan ? Coba Konsumsi Makanan Tak Populer Ini

Ingin Turunkan Berat Badan ? Coba Konsumsi Makanan Tak Populer Ini

Jakarta – Banyak sekali orang diluar sana terutama wanita memiliki masalah dengan berat badan berlebih. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis