Home > Ragam Berita > Nasional > Yenny Wahid Pastikan Pesan Berantai Yang Catut Ibunya Terkait Ahok dan FPI Hoax

Yenny Wahid Pastikan Pesan Berantai Yang Catut Ibunya Terkait Ahok dan FPI Hoax

Jakarta — Gerakan Pemuda Ansor mendapatkan pesan yang berbau adu domba beredar di media sosial sejak Sabtu (4/2/2017) hingga Minggu (5/2/2017).

 

Yenny Wahid Pastikan Pesan Berantai Yang Catut Ibunya Terkait Ahok dan FPI Hoax

Istri Almarhum Gus Dur Sinta Nuriyah

Dalam tulisan itu, istri almarhum Gus Dur, Sinta Nuriyah, disebut-sebut sebagai sumber pesan dan kemudian ditulis salah satu putrinya, Inayah Wahid.

Baca juga : Warga Kalideres Puji Kinerja Pasukan Orange Ahok

Berikut penggalan pesan yang beredar tersebut:

“Wahai Saudaraku Barisan Ansor
Barisan yang selalu kami hormati

Ketika marwah istri gurumu yang engkau hormati jelas-jelas diinjak-injak oleh gerombolan laskar lapar dimana kegaranganmu?

Mengapa kalian terlihat garang menyikapi ucapan ahok kepada KH. Ma`ruf Amien yg ada *unsur kebohongan di ruang pencari kebenaran?*

Ahok hanya berucap tajam karena mencari keadilan dan minta maaf, namun engkau sudah teriak garang “siaga satu” siap perangi ahok.

FPI sudah jelas-jelas menginjak-injak marwah istri almarhum Gus Dur tapi kalian adem ayem saja seperti buta dan tuli tak tahu apa-apa.

Tidak sadarkah kalian hanya dijadikan prajurit penggebuk *si tuan Cikeas setelah Laskar FPI terkapar dihajar oleh kebenaran?*”

Rupanya, pesan tersebut bohong belaka alias hoax. Berdasarkan konfirmasi ke salah satu putri Gus Dur lainnya, Yenny Wahid, sang ibunda tidak pernah menulis demikian dan disebarkan melalui media sosial.

“Itu hoax,” ujar Yenny singkat.

Putri Gus Dur lainnya, Alissa Wahid, juga demikian. Melalui akun Twitter-nya, @AlissaWahid, dia minta masyarakat menstop viral tulisan hoax itu.

Yenny Wahid Pastikan Pesan Berantai Yang Catut Ibunya Terkait Ahok dan FPI Hoax

Alissa Wahid

“Tuips, Ibu Sinta Nuriyah tidak pernah mengeluarkan pernyataan terkait Pilkada, DKI dan FPI. Bantu stop edaran yg membawa2 nama beliau ya,” tulis Alissa.

( Bimbim  – www.harianindo.com )

x

Check Also

Beredar Dokumen Yang Menyebut Ustaz Abdul Somad Sebagai Penasihat HTI

Beredar Dokumen Yang Menyebut Ustaz Abdul Somad Sebagai Penasihat HTI

Jakarta – Baru-baru ini beredar sebuah dokumen tetang daftar anggota maupun pengurus dari Hizbut Tahrir ...