Home > Olahraga > Balap > Aleix Espargaro Sangat Senang dengan Performa Aprilia

Aleix Espargaro Sangat Senang dengan Performa Aprilia

Sepang – Aleix Espargaro mengaku puas dengan kinerja mesin baru Aprilia selepas menjalani tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Aleix Espargaro Sangat Senang dengan Performa Aprilia

Aleix Espargaro

Mantan pembalap Suzuki ini menempati posisi ke-13 dan tertinggal 0,740 detik dibanding gacoan Yamaha, Maverick Vinales, yang merebut posisi tercepat selama tes.

“Pada akhirnya, kami selesai 0,7 detik dari waktu tercepat yang diukir Maverick, jadi kami merasa puas. Akhirnya mendekati saat saya melakukan simulasi balapan, namun hanya berlangsung 13 lap saja karena saya terjatuh di tikungan terakhir. Namun kecepatan tidak buruk,” ucap Espargaro sebagaimana diberitakan Motosports pada Rabu (8/2/2017).

Dalam konteks balapan (simulasi), Aleix Espargaro menyebutkan bahwa mereka tertinggal sekitar 12 detik dari posisi teratas. Ini yang disebut kemajuan signifikan dari mesin terbaru RS-GP yang diklaim mengalami revolusi besar.

Saya pikir kami sekitar 12 detik dari pembalap teratas dalam jarak sebuah balapan dan itu yang menjadi hal penting,” bilang Espargaro lagi yang sempat terjatuh di tikungan 15.

“Kami menguji mesin baru dan bekerja lebih baik. Kami telah meningkatkan kecepatan dan akselerasi. Kami kehilangan sedikit stabilitas di bawah saat akselerasi, baik dengan sasis ataupun elektronik karena pengiriman tenaga tidak sepenuhnya sejalan dan kami harus memperbaiki itu karena saya pikir mesin baru ini sangat potensial,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bradley Smith Belum Bisa Beradaptasi dengan Motornya di Tes Pramusim MotoGP 2017

Bradley Smith Belum Bisa Beradaptasi dengan Motornya di Tes Pramusim MotoGP 2017

Phillip Island – Bradley Smith adalah salah seorang pembalap andalan Red Bull KTM. Saat tes ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis