London – Bos Tim Red Bull, Christian Horner, percaya tim yang dipimpinnya akan mampu mengejar ketertinggalan dengan rival di ajang Formula One (F1), Mercedes dan Ferrari pada Grand Prix 2017 ini.

Bos Red Bull Optimistis Dapat Kejar Ketertinggalan dari Mercedes dan Ferrari

“Di Melbourne, Ferrari memang memberikan kesan yang begitu bagus. Bahkan mereka memiliki mobil yang terkuat!,” begitu komentar Horner sebagaimana diberitakan F1i pada Selasa (28/3/2017).

Secara keseluruhan, Horner menegaskan Red Bull tidak menghadapi banyak kendala dan menganggap timnya akan semakin berkembang dalam waktu dekat ini. Pada balapan terbaru, Red Bull mampu mengantarkan Max Verstappen finis di posisi lima dalam balapan di Sirkuit Albert Park, Minggu 26 Maret 2017.

“Dia (Verstappen) tidak pernah menyerah, tidak melakukan kesalahan apa pun dan membawa mobilnya dengan cara yang matang. Dia telah melakukan semua yang kami suruh. Dia sempat mengalami kerusakan rem pada tiga putaran terakhir. Berada di urutan kelima merupakan hasil yang optimal,” puji kepala tim berpaspor Inggris itu.

Horner juga mengakui keunggulan mobil Ferrari dan Mercedes dengan mengatakan tim mereka berada di urutan ketiga. Namun, ia kembali menegaskan akan semakin memperkecil jarak dengan rival-rivalnya tersebut.

“Tapi jika boleh berbicara jujur, saya pikir Mercedes tidak unggul begitu jauh dengan kami. Saya kira kami hanya tinggal menambah setengah detik dalam setiap putaran (untuk mengalahkan Mercedes),” timpal pria berusia 43 tahun itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)