Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Beberapa Tip Agar Buah Hati Tidak Malas Sarapan

Inilah Beberapa Tip Agar Buah Hati Tidak Malas Sarapan

Jakarta – Anak-anak sebelum berangkat ke sekolah masih banyak yang tidak terbiasa sarapan. Bunda, harus tahu triknya supaya dampaknya tak menurunkan konsentrasi belajar anak.

Inilah Beberapa Tip Agar Buah Hati Tidak Malas Sarapan

Ketua PERGIZI Pangan Indonesia Prof Dr Ir Hardinsyah, MS memebeberkan enam trik yang bisa ditiru Bunda agar si kecil tidak malas sarapan. Berikut beberapa tipnya.

Biasakan si kecil tidak tidur larut malam
Orangtua harus membiasakan anak tidur paling lambat pukul 21.00. Jangan biasakan mereka begadang, karena bisa membuatnya sulit dan malas bangun pagi.

Anak tidak makan sebelum tidur malam
Sebelum tidur malam jangan berikan anak makan berat atau camilan. Paginya saat tidur anak akan tidak terasa lapar. Karena itu anak jadi malas sarapan yang bisa berdampak buruk.

Bangunkan anak satu jam sebelum beraktivitas
Idealnya, anak dibangunkan sekira satu jam sebelum dia berangkat ke sekolah. Cara ini dilakukan agar anak-anak tidak terburu-buru berangkat ke sekolah. Orangtua juga jadi tidak khawatirnya pada anaknya datang terlambat ke sekolah.

Buat menu sarapan yang menarik
Sajikan beragam menu sarapan yang menarik di pagi hari.Yang pasti anak-anak tidak menolak untuk sarapan bersama anggota keluarga lain. Misalnya, buatlah setangkup sandwich, berikan bubur ayam, nasi goreng sayur, telur rebus, sereal susu dan buah, dan beragam menu sehat lainnya.

Berikan contoh baik pada anak
Bagaimanapun orangtua jadi cerminan anak dalam melakukan segala aktivitasnya. Setiap pagi ayah atau ibu harus terbiasa sarapan. Ajak si kecil dengan cara menyenangkan. Jangan tiba-tiba memaksanya agar dia tidak marah.

Bawakan bekal sehat
Bila tidak sempat sarapan, Bunda bisa memberikan bekal yang sehat. Bekal tersebut bisa dimakan sebelum pukul 09.00. Ganti menunya setiap hari, agar anak tidak bosan sarapan.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Beberapa Olahraga yang Dipercaya Bisa Hilangkan Depresi

Inilah Beberapa Olahraga yang Dipercaya Bisa Hilangkan Depresi

Jakarta – Apakah Anda sering merasa mudah cemas? Atau mungkin Anda tengah dilanda depresi berat? ...