Home > Ragam Berita > Nasional > Fadli Zon Minta Pemerintah Tidak Gegabah Terkait Wacana Pemindahan Ibukota

Fadli Zon Minta Pemerintah Tidak Gegabah Terkait Wacana Pemindahan Ibukota

Jakarta – Wakil Ketua DPR Fadli Zon angkat bicara mengenai wacana pemindahan ibu kota Indonesia ke luar Pulau Jawa oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional. Ia menilai jika wacana tersebut terkesan gegabah.

Fadli Zon Minta Pemerintah Tidak Gegabah Terkait Wacana Pemindahan Ibukota

Fadli Zon

“Saya kira terburu-buru, apalagi dengan persoalan pemerintah yang banyak. Ambisinya besar, tapi dengan pendanaan yang berat, sehingga semakin banyak utang luar negeri,” ujar Fadli Zon.

Menurutnya, Pemerintah belum mempunyai anggaran yang siap mendanai pemindahan, sementara banyak proyek infrastruktur yang terancam kesulitan biaya.

“Konsentrasi dulu saja pemerintah. Itu pekerjaan besar. Pekerjaan kecil sekarang bagaimana menyediakan lapangan pekerjaan ke masyarakat,” tukas Fadli.

Fadli melanjutkan, masih banyak masyarakat yang perlu disejahterakan dan ada keperluan yang lebih mendesak dari hal tersebut.

Baca juga: Pelapor Kaesang : “Polri Jangan Membodoh-bodohi Masyarakat”

Fadli juga menyebutkan, pemindahan ibu kota memerlukan perencanaan yang matang serta pelaksanaan jangka panjang. Ia mencontohkan Malaysia yang membuat Putra Jaya sebagai pusat pemerintahan. Sementara Kuala Lumpur menjadi pusat bisnis. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ditahan KPK, Setnov Mengaku Masih Sakit

Ditahan KPK, Setnov Mengaku Masih Sakit

Jakarta – Tersangka dugaan kasus korupsi Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) Setya Novanto pada hari ...