Home > Ragam Berita > Nasional > PDIP Tagih Konsistensi Hary Tanoe Dalam Mendukung Jokowi

PDIP Tagih Konsistensi Hary Tanoe Dalam Mendukung Jokowi

Jakarta – Jika mengacu pada aturan Undang-undang Pemilu yang baru saja disahkan DPR, dukungan dari Partai Perindo pada Jokowi tak akan berpengaruh besar pada Pilpres 2019. Hal ini disampaikan langsung oleh Andreas Pareira selaku Ketua DPP PDI Perjuangan.

PDIP Tagih Konsistensi Hary Tanoe Dalam Mendukung Jokowi

Namun, walaupun hal ini tak terlalu berpengaruh besar, Andreas tetap berharap bahwa dukungan ini bisa menyukseskan langkah Jokowi menuju 2 periode.

Ketika ditemui siang ini, Andreas berkata bahwa, “PDIP mengharapkan dukungan Partai Perindo untuk Presiden Joko Widodo konsisten hingga Pilpres 2019 karena pilpres masih dua tahun lagi,”

“Mungkin saja secara electorate, dukungan ini akan mendorong calon pemilih Perindo pun memutuskan mendukung Jokowi,” lanjutnya.

Andreas memiliki pandangan bahwa jika secara threshold, kalau mengacu pada Undang-Undang Pemilu yang baru disahkan, dukungan ini tidak signifikan karena Perindo belum mempunyai kursi di DPR pada periode 2014-2019.

Baca juga : Jokowi Hargai Dukungan Hary Tanoe

Andreas mengaku secara terbuka menerima dukungan itu sebagai bentuk motivasi untuk Jokowi. Akan tetapi dia meyakini ada tujuan politik tertentu dari Hary Tanoesoedibjo (HT) selaku ketua umum sehingga Perindo yang sebelumnya berseberangan, kini memilih mendukung Jokowi.

Akan tetapi Andreas juga tak mau memprediksi hal apakah yang menjadi tujuan politik bagi Hary Tanoe.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Presiden Jokowi Meminta Agar Rest Area Jalan Tol Jangan Diisi Dengan Merek-Merek Asing

Presiden Jokowi Minta Agar Rest Area Jalan Tol Jangan Diisi Dengan Merek-Merek Asing

Jakarta – Pada Minggu, (15/7/2018), Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan ruas jalan tol Solo-Sragen di ...