Home > Ragam Berita > Ekonomi > Dirjen Pajak Ungkap Identitas WNI yang Transfer Rp 18,9 Triliun

Dirjen Pajak Ungkap Identitas WNI yang Transfer Rp 18,9 Triliun

Jakarta – Beberapa waktu yang lalu regulator keuangan Eropa dan Asia Tengah mendapati informasi terkait adanya transfer dana sebesar Rp 18,1 triliun. Informasi tersebut didapat saat menyelidiki Standard Chartered terkait dengan transfer dana dari Guernsey, Inggris ke Singapura.

Dirjen Pajak Ungkap Identitas WNI yang Transfer Rp 18,9 Triliun

Dirjen Pajak Ungkap Identitas WNI yang Transfer Rp 18,9 Triliun

Setelah diselidiki lebih lanjut, rupanya dana yang besar itu dikirim oleh 81 orang warga negara Indonesia (WNI). Data transaksi ke-81 WNI tersebut diperoleh DJP sejak dua bulan lalu yang didapat dari PPATK.

Selanjutnya pada hari senin (09/10/2017) Direktorat Jenderal Pajak akhirnya menggelar konferensi pers untuk mengungkapkan identitas warga negara Indonesia (WNI) yang telah melakukan transfer sebesar Rp 18,9 triliaun atau sekitar USD 1,4 miliar.

Ken Dwijugiasteadi selaku Direktur Jenderal Pajak memastikan bahwasanya dari total 81 WNI tersebut, tak ada satupun yang berkaitan dengan pejabat negara, penegak hukum maupun militer seperti yang selama ini beredar.

Baca juga : Pamflet Ajakan Membayar Pajak Membawa Nama Yesus

“Dari 81 WNI itu tidak terdapat nama pejabat TNI, Polri, penegak hukum lainnya atau pejabat negara serta yang berhubungan dengan institusi tersebut,” kata Ken di Jakarta, Senin (09/10/2017).

Ken juga menjelaskan bahwasanya semua pemilik dana tersebut murni pelaku bisnis dari berbagai bidang. Ken juga menyatakan beberapa diantara mereka saling berhubungan karena bisnis dan keluarga.

“Jadi tidak benar kalau ada hubungan dengan TNI atau instansi negara lainnya,’’ tegasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Heboh Soal TGUPP, Siapa Saja Yang Ada di Dalamnya Saat Ini?

Heboh Soal TGUPP, Siapa Saja Yang Ada di Dalamnya Saat Ini?

Jakarta – Masyarakat dikejutkan dengan rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang akan memilih 74 ...