Home > Ragam Berita > Nasional > Anies-Sandi Kini Masukkan Staf Pribadi Ke Tim Gubernur

Anies-Sandi Kini Masukkan Staf Pribadi Ke Tim Gubernur

Jakarta – Wacana mengenai Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang bakal memasukan tenaga professional atau non-PNS ke dalam Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) sepertinya memang akan terlaksana.

Anies-Sandi Kini Masukkan Staf Pribadi Ke Tim Gubernur

Saat ditemui di Balai Kota kemarin, Anies berkata bahwa “Nah semuanya akan dimasukkan ke dalam TGUPP. Jadi, nggak ada orang-orang yang bekerja pribadi mengatasnamakan gubernur,”

Bahkan rumor yang beredar mengatakan bahwa Anies Baswedan akan segera mengeluarkan surat pengangkatan untuk seluruh tim TGUPP. Ia ingin seluruh yang bekerja dengannya memiliki landasan hukum.

Anies memiliki penilaian bahwa yang perlu digaris bawahi adalah pentingnya surat pengangkatan yang jelas. Bukan permasalahan gaji atau tatanan posisi yang belakangan ini sering digembar-gemborkan media.

Maka dari itu Anies berkata “Kalau ada surat pengangkatan sedang jelas tanggung jawab dan tupoksinya. Orang mau mewakili gubernur harus ada surat tugas. Sementara kalau gajinya akan beda-beda,”

Nantinya, seluruh tenaga professional akan dibiayai dari dana APBD 2018. Anies menganggarkan dana TGUPP sejumlah Rp28,5 miliar, dari usulan Rp2,3 miliar.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Ketua MUI : "Boikot Produk-Produk Amerika"

Ketua MUI : “Boikot Produk-Produk Amerika !”

Jakarta – Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada Minggu (17/12/2017) hari ini, dipadati oleh ...