Home > Ragam Berita > Ekonomi > Jokowi Klaim Perekonomian Indonesia Membaik Dibanding 3 Tahun Lalu

Jokowi Klaim Perekonomian Indonesia Membaik Dibanding 3 Tahun Lalu

Jakarta – Belum lama ini Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa kondisi pemerintahan Indonesia saat ini semakin dan lebih baik dibandingkan tiga tahun lalu ketika ia memulai pemerintahannya dengan pertumbuhan ekonomi di atas 5% setiap kuartal tahun ini.

Jokowi Klaim Perekonomian Indonesia Membaik Dibanding 3 Tahun Lalu

Hal itu diungkapkan saat menjadi pembicara di acara “The Year Ahead Asia”, dirinya mengatakan jika “Dua bulan lalu menandai tepat tiga tahun pemerintahan saya dan atmosfer secara signifikan semakin membaik. Lebih baik ketika satu tahun pemerintahan saya yang pertama pada 2015,”

“Perkembangan-perkembangan positif ini berkat satu hal dan satu hal saja; reformasi,” ucapnya.

Dirinya memperkirakan pemerintah akan meningkatkan 5,4% pada 2018. Angka itu diakuinya memang masih di bawah target sebesar 7% yang ditetapkan Jokowi ketika dirinya mulai menjawab.

Jokowi menegaskan pemerintahannya telah berada pada jalur yang tepat untuk kemudian merampungkan sebagian besar proyek infrastruktur yang sedang dibangun selama periode lima tahun pemerintahan.

Presiden pada kesempatan itu menyampaikan dua pelajaran yang ia dapat selama tiga tahun pemerintahannya yakni kondisi yang semakin baik setelah upaya reformasi dan sikap optimistis yang dianggapnya akan selalu menang.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Gunung Agung Berstatus Awas, Bali Mengalami Penurunan Devisa

Gunung Agung Berstatus Awas, Bali Mengalami Penurunan Devisa

Jakarta – Meletusnya Gunung Agung merupakan suatu bencana alam yang tidak bisa dihindari. Dengan adanya ...